Air Asia Tambah Rute Medan-Bangkok, Intip Jadwal dan Harga Tiketnya

- detikSumut
Rabu, 10 Agu 2022 13:00 WIB
AirAsia Indonesia jemput warga manila di Jawa Tengah
Pesawat Air Asia (Foto: Istimewa)
Medan -

Rute Internasional Medan-Bangkok kembali dibuka pekan ini melalui Bandara Kualanamu. Jadwal penerbangan akan dilakukan setiap hari dengan satu kali keberangkatan.

"Sudah berjalan per hari Senin kemarin. Jadwal regulernya ini setiap hari ada satu kali penerbangan ke Don Mueang," ungkap Head Of Corporate Communication and Legal PT Angkasa Pura Aviasi Dedi Al Subur kepada detikSumut, Rabu (10/8/2022).

Dalam penerbangan pertamanya, Dedi mengatakan jika Air Asia dapat mengisi kursi sebanyak 140-an penumpang.


"Sudah ada 143 penumpang pada hari Senin dan hari ini (Rabu) menjadi penerbangan kedua untuk tujuan ke Don Mueang, Bangkok," ujar Dedi.

Dengan semakin bertambahnya rute Internasional, menurut Dedi akan membuat adanya pergerakan untuk okupansi penumpang mancanegara.

"Kalau signifikan belum tapi benar ada terjadi pergerakan penumpang terutama penumpang Internasional," tuturnya.

Diketahui, sejauh ini Bandara Kualanamu sudah membuka penerbangan langsung untuk rute Medan-Singapura, Medan-Bangkok, Medan- Kualalumpur, maupun Medan-Penang.

Saat disinggung mengenai rencana rute Internasional, Dedi mengatakan bahwa ada wacana kembali dibuka rute Internasional diantaranya India dan rute untuk perjalanan Umroh.

"Informasi yang kami ketahui, ada wacana untuk mau dibuka rute ke salah satu kota di India dan juga mau masuknya airlines ke Timur Tengah untuk penerbangan umroh yang sudah dimulai tanggal 7 kemarin. Nanti akan ada lagi dari Saudi Arabia Airlines tapi itu di bulan September saat pergantian musim," ucapnya.

Berdasarkan aplikasi tiket online, harga tiket pesawat Medan-Bangkok dipatok mulai seharga Rp 1,3 jutaan untuk sekali penerbangan.

Adapun jadwal penerbangan pekan ini untuk rute Medan-Bangkok tanpa transit melalui airasia.com:

• Air Asia: 10.05-12.10 (Setiap Hari)



Simak Video "Hati-hati! Ada Komplotan Penipu Wanita di Aplikasi Kencan, Motor Dibawa Kabur"
[Gambas:Video 20detik]
(Kartika Sari/astj)