Satu Anggota Brimob Polda Lampung Tewas Ditembak KKB di Papua

Lampung

Satu Anggota Brimob Polda Lampung Tewas Ditembak KKB di Papua

Tommy Saputra - detikSumut
Rabu, 30 Nov 2022 23:06 WIB
Bripda Gilang Aji Prasetyo semasa hidup. Istimewa
Bripda Gilang Aji Prasetyo semasa hidup. (Foto: Istimewa)
Bandar Lampung -

Satu orang anggota Brimob Polda Lampung, Bripda Gilang Aji Prasetyo tewas di Papua. Bripda Gilang tewas setelah terlibat kontak senjata dengan kelompok KKB Papua.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, menjelaskan Bripda Gilang tewas setelah mengalami luka tembak pada bagian punggung kiri.

"Iya benar, adanya kontak senjata antara personel Satgas Ops Damai Cartenz dengan sekelompok orang yang diduga KKB Papua sehingga mengakibatkan satu personel dinyatakan meninggal dunia," katanya pada detikSumut, Rabu (30/11/2022) malam.


Pandra melanjutkan kontak senjata antara anggota satuan Brimob Polda Lampung dan KKB Papua terjadi hari Rabu sore sekitar Pukul 16.15 WIT.

"Pada saat rombongan 1 regu personil tengah melakukan patroli cipta kondisi Harkamtibmas, sampai di km 7 tepat nya di Jembatan rombongan mendapatkan penghadangan dari sekelompok orang yang diduga KKB yang melakukan penembakan dari arah sebelah kiri bawah jembatan secara brutal ke arah kendaraan yang ditumpangi oleh personil satgas OPS damai Cartenz dan mengakibatkan satu anggota satuan Brimob Polda Lampung meninggal dunia," jelasnya.

Selain korban meninggal, Pandra juga menuturkan ada dua personel lainnya yang berasal dari Brimob Lampung yang mengalami luka-luka.

"terjadinya kontak senjata juga mengakibatkan dua anggota satuan Brimob Polda Lampung mengalami luka serius akibat tembakan," terang Pandra.

Pandra menambahkan jenazah Bripda Gilang kini sedang berada dalam perjalanan dan akan dimakamkan di Lampung.



Simak Video "Detik-detik 25 Polisi Diserang KKB di Kepulauan Yapen Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(bpa/bpa)