Ibu-ibu di Riau Diberi Pelatihan Budidaya Cabai dari Relawan Sandiaga

Ibu-ibu di Riau Diberi Pelatihan Budidaya Cabai dari Relawan Sandiaga

Angga Laraspati - detikSumut
Rabu, 30 Nov 2022 10:49 WIB
Relawan Sandi
Foto: Istimewa
Jakarta -

Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) memberikan pelatihan pembuatan deterjen hingga budidaya cabai di Desa Palo, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Pelatihan dilakukan untuk meningkatkan produktivitas sekaligus menjadi tambahan penghasilan masyarakat.

Ketua Gemawira Riau, Dewi Andriani mengatakan antusias masyarakat sangat positif. Hal ini dinilai dari ratusan peserta pelatihan yang hadir mengikuti.

"Antusias dari masyarakat yang mengikuti pelatihan ini, dapat menambah pendapatan mereka, sebab semenjak harga BBM naik semua berpengaruh. Mereka bisa memanfaatkan lingkungan sekitarnya bisa meningkatkan perekonomian," kata Dewi dalam keterangan tertulis, Rabu (30/11/2022).


Dewi menuturkan pelatihan ini terus diupayakan dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Riau. Ia berharap ilmu yang didapat oleh peserta pelatihan dapat membawa perubahan pada kebangkitan ekonomi.

"Harapannya semoga pelatihan yang diikuti oleh masyarakat Riau dapat membawa manfaat serta perubahan pada kebangkitan ekonominya," imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, juga diberikan pelatihan menanam cabai yang dapat dikelola oleh masyarakat desa dalam ketahanan pangan keluarga.

Pelatihan yang diberikan ini dinilai terinspirasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Dewi menjelaskan Sandiaga Uno adalah sosok yang peduli akan keinginan rakyatnya, sehingga program yang dibuat melalui pelatihan ini dapat menjangkau ke seluruh daerah.

"Pak Sandi itu sosok yang sangat luar biasa yang memahami apa yang diinginkan masyarakat seperti mengadakan pelatihan di daerah-daerah," tutur Dewi.



Simak Video "Sandiaga Yakinkan AS Bahwa KUHP Tak Akan Ganggu Investasi"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)