Bengkel di Medan Terbakar, 3 Orang Tewas

Bengkel di Medan Terbakar, 3 Orang Tewas

Goklas Wisely - detikSumut
Sabtu, 26 Nov 2022 16:12 WIB
Bengkel di Medan terbakar menyebabkan tiga orang tewas
Foto: Bengkel di Medan terbakar menyebabkan tiga orang tewas (Istimewa)
Medan -

Sebuah bangunan yang dijadikan bengkel dan toko kelontong di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan terbakar. Ada seorang ibu dan dua anaknya meninggal dunia.

Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan Albon Sidauruk menjelaskan pihaknya mendapatkan informasi soal adanya kebakaran pada pukul 14.00 WIB. Saat itu dia langsung menurunkan tim untuk memadamkan api.

"Ada beberapa petugas yang kita turunkan. Untuk korban jiwa ada tiga orang. Yakni seorang ibu dan dua anaknya," kata Albon kepada detikSumut, Sabtu (26/11/2022).


Dia mengatakan, saat petugas berada di lokasi untuk memadamkan api, rupanya kondisi gedung ditutupi dengan pagar besi sehingga sulit untuk masuk ke dalam.

Walhasil, petugas membutuhkan waktu untuk menerobos masuk ke dalam gedung sembari memadamkan api yang sudah berkobar besar dari luar.

Tak berapa lama, petugas berhasil masuk dan langsung melakukan evakuasi. Ternyata ditemukan ada seorang ibu dan dua anaknya berada di dalam kamar mandi. Ketiganya berada dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

"Ketiganya meninggal bukan karena terbakar. Cuma menghirup asap berlebih yang tentunya mengandung karbondioksida sehingga membuat mereka tidak bernafas," sebutnya.

Dia menerangkan kamar mandi tempat ketiganya tewas tidak terbakar. Sehingga dia memprediksi awalnya ketiganya berusaha lari dari kobaran api.

Karena hal itu, Albon mengimbau kepada masyarakat agar tidak lari ke kamar mandi atau lainnya bila terjadi kebakaran. Melainkan langsung ke luar gedung.

Kini, api telah berhasil dipadamkan. Terkait dengan identitas para korban saat ini masih didata oleh anggotanya. Ketiganya pun dievakuasi ke rumah sakit terdekat.



Simak Video "Kebakaran Hebat di Mampang, 13 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)