4 Fakta Wanita Penyadap Karet di Jambi yang Dimangsa Ular Piton

Round Up

4 Fakta Wanita Penyadap Karet di Jambi yang Dimangsa Ular Piton

Tim detikSumut - detikSumut
Rabu, 26 Okt 2022 09:37 WIB
Ular piton menelan wanita paruh baya di Jambi, (Foto: Istimewa)
Ular piton yang memangsa wanita penyadap karet (Foto: Istimewa)
Jambi -

Seorang penyadap karet bernama Jahrah (54) ditemukan tewas di dalam perut ular piton. Jasad Warga Desa Terjun Gajah, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi itu masih utuh di perut ular tersebut.

Berikut ini empat fakta yang dirangkum detikSumut terkait peristiwa menyeramkan itu.

1. Dimangsa Ular Piton di Kebun Karet

Korban diyakini dimangsa ular piton saat berada di kebun karet miliknya. Sebab, sebelum dilaporkan hilang oleh suaminya, Jahrah pergi ke kebun karet Minggu (23/10).


"Jadi waktu itu ada laporan kehilangan orang di dalam kebun karet, dari laporan itu warga lalu pihak keluarga, bersama Bhabinkamtibmas melakukan pencarian korban ke kebun karet," ujar Kapolsek Betara Jambi, AKP S. Harefa, Senin (24/10/2022).

Harefa menyebut Jahrah dilaporkan hilang oleh suaminya karena hingga sore hari, korban tidak juga kembali dari kebun karet.

"Korban pergi ke kebun miliknya untuk menyadap karet, tetapi hingga pukul 18.00 WIB korban belum pulang ke rumahnya, sehingga sang suami menjemput korban ke lokasi kebun dan tidak berhasil menemukan korban," ujar Harefa.

2. Korban Dilaporkan Hilang oleh Suami

Saat melakukan pencarian di kebun karet, terang Harefa, suami korban hanya berhasil menemukan sebuah sandal, pisau deres, jilbab dan jaket milik Jahrah. Suami korban juga menemukan peralatan dan perlengkapan istrinya di lokasi kebun tersebut.

Dari temuan itu, Harefa menyebutkan jika suami kemudian melaporkan kejadian itu ke Desa Terjun Gajah untuk meminta bantuan pencarian.

3. Korban Dimangsa Ular Piton Berukuran 7 Meter

Setelah menerima adanya laporan tentang warga yag hilang, maka pihaknya melakukan pencarian di seputaran kebun karet itu. Saat itu mereka menemukan ular berukuran 7 meter.

"Pada saat melakukan penyisiran tim menemukan seekor ular piton besar sepanjang 7 meter yang dicuragai telah memangsa korban. Kemudian tim langsung menangkap ular tersebut untuk memastikan bahwa korban hilang ada di dalam perut ular," jelasnya.

4. Tubuh Korban Masih Utuh di Perut Ular Piton

Ular piton berukuran 7 meter yang dicurigai telah memangsa Jahrah kemudian diamankan oleh warga dan polisi. Selanjutnya perut ular yang terlihat membesar itu pun dibelah dan hasilnya dijemukan jasad korban yang sempat dilaporkan hilang itu.

"Ketika pencarian warga itulah akhirnya korban ditemukan di dalam perut ular. Tubuh korban juga tidak hancur ketika ditemukan di dalam tubuh ular, lantaran diduga baru dimangsa," terang Harefa

Saat ini korban juga sudah dibawa ke rumah duka setelah berhasil ditemukan warga. Korban juga ditemukan warga dengan kondisi tidak bernyawa dan sekarang sudah dimandikan serta dimakamkan di TPU.



Simak Video "Sederet Fakta Kecelakaan Mobil Dinas DPRD Jambi Berpenumpang Wanita Bugil"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)