2 Nelayan Aceh Timur Disambar Petir saat Melaut, 1 Tewas

Aceh

2 Nelayan Aceh Timur Disambar Petir saat Melaut, 1 Tewas

Agus Setyadi - detikSumut
Selasa, 18 Okt 2022 09:56 WIB
Violent lightning bolts strike the water off the Dutch coast.
Ilustrasi petir di laut. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Meindert van der Haven)
Aceh Timur -

Dua nelayan asal Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, disambar petir saat mencari ikan di tengah laut. Satu orang di antaranya meninggal dunia dan satu lagi mengalami luka bakar.

"Kedua nelayan Ridwan Budiman (48) dan Muazin (18) tersambar petir tadi malam sekitar pukul 20.15 WIB. Keduanya saat itu sedang berada di dalam boat," kata Kapolsek Peureulak Iptu Supriadi kepada wartawan, Selasa (18/10/2022).

Insiden tersebut terjadi saat kedua korban berangkat melaut menggunakan boat kecil yang ditarik kapal milik Heri Ilyas. Mereka berangkat dari TPI, Senin (17/10) sekitar pukul 15.30 WIB.


Beberapa jam berada di laut, cuaca tiba-tiba berubah menjadi hujan lebat disertai petir pada pukul 20.00 WIB. Sekitar 15 menit berselang, kedua korban tersambar petir.

Heri yang melihat korban terkapar di boat seketika memutar kapal miliknya ke TPI Kuala Leuge. Dia memberitahukan warga di sana terkait insiden yang menimpa korban.

Ridwan dan Muazin kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Namun tim medis menyatakan Ridwan telah meninggal dunia.

"Sedangkan Muazin selamat dengan luka di pinggang," jelas Supriadi.

Supriadi mengimbau para nelayan lebih berhati-hati, mengingat cuaca yang rawan dan cukup ekstrem, serta tidak lupa mengutamakan keselamatan diri.



Simak Video "Dua Bocah di Lampung Tersambar Petir, Kondisinya Selamat"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/dpw)