Rektor UIN Ar-raniry Ganti Rugi Papan Bunga yang Dibakar Mahasiswa

Aceh

Rektor UIN Ar-raniry Ganti Rugi Papan Bunga yang Dibakar Mahasiswa

Agus Setyadi - detikSumut
Selasa, 04 Okt 2022 21:53 WIB
Papan bunga dibakar mahasiswa. (Agus Setyadi/detikSumut)
Papan bunga dibakar mahasiswa. (Agus Setyadi/detikSumut)
Banda Aceh -

Rektor UIN Ar-raniry Aceh Prof Dr Mujiburrahman mengganti rugi papan bunga yang dibakar mahasiswa saat demo menolak kenaikan harga BBM. Pembayaran ganti rugi dilakukan setelah pihak rektorat bertemu dengan pemilik papan bunga.

"Proses ganti rugi kerusakan papan bunga tersebut telah selesai dilakukan oleh pihak UIN Ar-Raniry Banda Aceh," kata Prof Mujiburrahman kepada wartawan, Selasa (4/10/2022).

Insiden pembakaran papan bunga terjadi saat mahasiswa UIN Ar-raniry melakukan aksi menolak kenaikan harga BBM di DPR Aceh, 7 September lalu. Demo berakhir ricuh. Mahasiswa lalu membakar dan merusak papan bunga yang ada di jalan depan gedung DPR Aceh.


Pasca pembakaran tersebut, pemilik papan bunga yang tergabung dalam Forum Papan Bunga Banda Aceh dan Aceh Besar (Fortufloba) beraudiensi dengan rektor UIN Ar-raniry. Dalam pertemuan itu, Prof Mujib mengaku akan mengganti kerugian yang dialami pemilik papan bunga.

"Dalam pertemuan tersebut, sepakat untuk melakukan ganti rugi terhadap insiden terbakarnya beberapa papan bunga ucapan selamat di depan Gedung DRPA, kala itu telah disepakati beberapa hal agar tidak dirugikan salah satu pihak," jelas Prof Mujib.

Proses pembayaran ganti rugi disebut dilakukan pada akhir September lalu. Prof Mujib membayar Rp 10 juta dan diserahkan Kabag Umum Biro AUPK UIN Ar Raniry Hilmi.

"Saya menyampaikan permintaan maaf atas insiden tersebut, serta mengapresiasi Forum Papan Bunga Banda Aceh dan Aceh Besar ini yang telah melakukan langkah-langkah baik, sehingga kejadian ini dapat diselesaikan dengan baik-baik," ujar Prof Mujib.



Simak Video "Gempa M 5,2 Guncang Banda Aceh, Tak Berpotensi Tsunami"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/astj)