NasDem Medan Siap Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

NasDem Medan Siap Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Nizar Aldi - detikSumut
Senin, 03 Okt 2022 15:51 WIB
Ketua DPD NasDem Kota Medan, Afif Abdillah.
Ketua DPD NasDem Kota Medan, Afif Abdillah. (Foto: Nizar Aldi/detikSumut)
Medan -

Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Pengusungan tersebut langsung disampaikan oleh Ketum NasDem, Surya Paloh di Kantor DPP NasDem, pagi tadi.

Menanggapi hal tersebut, DPD Partai NasDem Kota Medan mengaku siap untuk memenangkan Anies Baswedan. Hal itu disampaikan oleh Ketum NasDem Kota Medan, Afif Abdillah di kantor fraksi DPRD Kota Medan.

"Alhamdulillah juga sudah ditentukan capresnya yaitu Bapak Anies Rasyid Baswedan, dan kami Medan tanpa kecuali seluruh kader baik kecamatan maupun ranting siap mendukung langkah DPP dan siap memenangkan Anies Baswedan sebagai presiden di 2024," kata Afif Abdillah, Senin (3/10/2022).


Afif menyebutkan acara deklarasi hari ini merupakan hal yang tiba-tiba. Mereka sendiri baru tahu tadi malam, saat surat dari DPP diterima mereka yang berisi soal acara deklarasi hari ini.

"Dan ini jujur semua tiba-tiba, kami juga baru tahu semalam, semalam sampai surat ke kita yang menyatakan bahwa kita akan melakukan deklarasi capres besok dan alhamdulillah hari ini sudah selesai," sebutnya.

Meskipun tiba-tiba, Afif menegaskan pihaknya akan menjalankan titah DPP soal pengusungan Anies Baswedan sebagai presiden tersebut.

"Kalau kita dari Nasdem Medan siap bekerja dan siap menjalankan perintah yang sudah diberikan DPP, artinya selama ini kita terus bekerja, tapi memang kami selalu menunggu siapa yang diusung oleh Nasdem," tegasnya.

Hal pertama yang dilakukan oleh Afif adalah mengkonsolidasikan internal NasDem Kota Medan. Sehingga para kader bisa menyampaikan pesan bahwa Anies telah diusung oleh Partai NasDem.

"Yang pertama kami akan konsolidasi internal dulu untuk menyatakan apa yang sudah dinyatakan oleh DPP dan setelah itu kita akan mulai menyuarakan dan menyampaikan ke masyarakat tentang pencalonan presiden ini," ujarnya.

"Karena sampai hari ini kita tahu bahwa belum ada yang mengusung Pak Anies sebagai calon presiden kecuali Nasdem, sebagai pengusung pertama kami pasti lebih keras kerjanya," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, teka-teki sosok calon presiden dari Partai NasDem terjawab. Partai NasDem akhirnya memutuskan untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta sebagai calon presiden.

Nama Anies diumumkan langsung sebagai calon presiden oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," ujar Surya Paloh dilansir detikNews, Senin (3/10/2022).



Simak Video "Ada Agenda Kenegaraan, Jokowi Bakal Hadiri HUT NasDem Secara Virtual"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)