'Before-After' Perbaikan Jalan AR Hakim Depan Pasar Sukaramai Medan

detikcom Do Your Magic

'Before-After' Perbaikan Jalan AR Hakim Depan Pasar Sukaramai Medan

Tim detikSumut - detikSumut
Minggu, 25 Sep 2022 08:30 WIB
Jalan Arif Rahman Hakim, Medan, tepat di depan Pasar Sukaramai rusak parah. Warga meminta Walkot Medan Bobby Nasution untuk bertindak memperbaiki jalan ini. (Ahmad Arfah/detikcom)
Jalan Arif Rahman Hakim, Medan, tepat di depan Pasar Sukaramai saat masih rusak. (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Jalan AR Hakim tepatnya di depan Pasar Sukaramai Medan tidak lagi rusak. Kini jalan di depan pasar tradisional yang dikelola oleh Pemerintah Kota Medan itu sudah mulus.

detikcom Do Your Magic memantau kondisi Jalan AR Hakim tepat di depan Pasar Sukaramai, Medan, masih rusak parah pada Rabu (22/6) lalu. Saat itu jalan di lokasi tersebut dipenuhi lubang-lubang besar. Sejumlah batu juga terdapat di dalam lubang.

Terlihat kendaraan yang melalui jalan tersebut harus berjalan dengan pelan. Kendaraan mereka harus masuk ke dalam lubang karena kondisi jalan yang hampir seluruhnya rusak.


Jalan yang rusak parah ini berada di ruas Jalan AR Hakim menuju Jalan Aksara. Sementara dari jalur sebaliknya, hanya ada beberapa lubang di jalan.

Kondisi jalan rusak itu juga menyebabkan banyaknya abu. Menurut warga, jika hujan datang, lubang-lubang di jalan itu akan dipenuhi dengan air.

"Kalau panas abu, kalau hujan berair," kata seorang warga, Rizki kepada wartawan pada Rabu (22/7/2022) lalu.

Jalan di depan Pasar Sukaramai Medan mulai diperbaikiProses perbaikan Jalan di depan Pasar Sukaramai Medan ketika baru dimulai (Farid/detikSumut)

Rizki mengatakan kondisi jalan seperti ini sudah lama terjadi. Dia berharap jalan ini agar segera diperbaiki oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

"Pak Wali, kapan ini mau diperbaiki? Tolonglah segera diperbaiki," ucap Rizki.

Hal senada disampaikan warga lainnya, Risda. Dia menjelaskan kondisi jalan yang rusak itu sudah selayaknya diperbaiki.

"Kalau yang nggak tahu dia jalan ini berlubang, kencang-kencang (mengendarai kendaraan dengan cepat) lah misalkan, pasti jatuh dia itu," sebut Risda.

Risda pun berharap agar jalan ini diperbaiki. Selain itu, Risda juga berharap agar ada penataan pedagang kaki lima yang berada di pinggir jalan itu.

"Udah jalan rusak, pedagang rapat kali dengan jalan. Susah jadinya," jelas Risda.

Kendaraan sudah bisa mempergunakan Jalan AR Hakim yang telah selesai diperbaiki.Kendaraan sudah bisa mempergunakan Jalan AR Hakim yang telah selesai diperbaiki. (Andika Syahputra Tj/detikSumut)

Berikut Perbandingan Before-After Jalan AR Hakim Depan Pasar Sukaramai. Selengkapnya Ada di Halaman Berikutnya...



Simak Video "Warga Batu Bara Bikin 'Kuburan' Protes Jalan Rusak"
[Gambas:Video 20detik]