Bupati Tulang Bawang Masuk Top 7 Kepala Daerah Wanita Inspiratif

Bupati Tulang Bawang Masuk Top 7 Kepala Daerah Wanita Inspiratif

Jihaan Khoirunnissa - detikSumut
Jumat, 23 Sep 2022 08:41 WIB
Bupati Tulang Bawang Winarti
Foto: Pemkab Tulang Bawang
Jakarta -

Bupati Tulang Bawang Winarti dinobatkan menjadi salah satu dari 7 kepala daerah wanita inspiratif kategori 'Mal Pelayanan Publik Terbaik'. Penghargaan ini berkat program pro rakyat bertajuk '25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW) Kabupaten Tulang Bawang yang ia gagas.

Selain Winarti, 6 pemimpin wanita inspiratif Indonesia lainnya adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Bupati Purwakarta Anne Ratna M, Bupati Tegal Umi Azizah, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, serta Ratna Machmud yang merupakan Bupati Musi Rawas.

Diketahui penghargaan Kepala Daerah Inspiratif merupakan ajang prestisius yang diharapkan mampu memotivasi kepala daerah untuk mengoptimalkan inovasi di daerahnya masing-masing. Adapun penyerahan penghargaan tersebut diselenggarakan di Ballroom The Westin Hotel, Jakarta Kamis (22/9) kemarin.


Winarti menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Dikatakan Winarti, pihaknya berupaya memberikan pelayanan perizinan gratis melalui Mal Pelayanan Publik (MPP), baik perizinan usaha maupun non usaha.

"Syukur alhamdulillah atas penghargaan ini, Kabupaten Tulang Bawang melalui MPP telah memberikan pelayanan perizinan gratis, dan sudah sebanyak 33.034 pelayanan perizinan baik usaha maupun perizinan nonusaha," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (23/9/2022).

Lebih lanjut Winarti mengatakan penghargaan yang diterimanya menjadi stimulan bagi progres pembangunan Kabupaten Tulang bawang. Dia pun mendorong masyarakat Tulang Bawang untuk bersatu, bersinergi, bergotong-royong dan menjunjung tinggi toleransi. Sehingga menciptakan Kabupaten Tulang bawang yang aman tentram, damai dan kondusif.

Menurutnya situasi positif tersebut menjadi faktor kesuksesan pelaksanaan program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang

"Ini merupakan penghargaan untuk seluruh rakyat saya di Kabupaten Tulang bawang, Kami bekerja keras bersama, bersinergi tak kenal lelah dan hanya satu tujuannya yakni mencapai kemakmuran Sai Bumi Nengah Nyappur," ujarnya.

Dia menyebut dengan manajerial yang baik dan rapi, maka Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dapat bertahan dan bangkit di era pandemi. Bahkan, lanjut dia, Tulang Bawang mampu membangun kebersamaan, sehingga tercapai pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tulang Bawang yang melampaui capaian pertumbuhan ekonomi nasional, dan Provinsi Lampung.

"Selain pelayanan MPP malam ini kami patut berbangga, batik yg kami gunakan ini merupakan batik tulis produk UMKM Shiha Ali yang merupakan produk asli Kabupaten Tulang Bawang. Batik ini dibuat oleh saudara- saudara kami disabilitas dan yatim-piatu, semoga Batik tulis ini semakin maju dan dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia dan malam hari ini juga semoga batik tulis Shiha Ali semakin dikenal di seantero Tanah Air Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian menyampaikan kekagumannya atas kontribusi para pemimpin perempuan Indonesia yang sukses membangun daerahnya menjadi daerah yang kompetitif dan maju dalam pembangunan nasional. Dia menilai hal tersebut menjadi bukti keseriusan negara dalam mendukung persamaan gender.

"Ke depan Pemerintah Pusat berupaya bagaimana agar para kepala daerah yang terpilih semakin memiliki kualitas dan kapabilitas yang baik, sehingga mampu membawa daerahnya berprestasi luar biasa dalam pembangunan nasional," tuturnya.



Simak Video "2 Pejabat Kemendag Korupsi Bantuan Gerobak Belum Ditahan! "
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)