Sandiaga Uno Beri Mesin Kompresor Cat ke Perajin Furnitur di Sumsel

Sumatera Selatan

Sandiaga Uno Beri Mesin Kompresor Cat ke Perajin Furnitur di Sumsel

Dea Duta Aulia - detikSumut
Rabu, 14 Sep 2022 08:36 WIB
Sandiaga Uno
Foto: dok. Kemenparekraf
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan bantuan mesin kompresor cat ke seorang perajin kayu asal Sumatera Selatan bernama Yulis. Bantuan tersebut diberikan ketika Sandiaga Uno sedang melakukan kunjungan ke Desa Wisata Dalam Tebat Lereh.

"Saya sangat terkesan dengan perjuangan Pak Yulis yang mengusahakan limbah kayu dari pohon kopi menjadi kerajinan, furnitur dan produk yang bermanfaat," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Rabu (14/9/2022).

Bantuan tersebut turut diberikan untuk meringankan kendala yang dihadapi perajin saat melakukan produksi furniture. Melalui bantuan tersebut diharapkan pekerjaan proses pengecatan tidak memakan banyak waktu dan lebih efisien.


"Ini saya serahkan ke Pak Yulis semoga sesuai dengan harapan Pak Yulis dan bisa meningkatkan produksinya," jelas Sandiaga.

Sandiaga Uno optimistis melihat peluang lapangan kerja baru yang diciptakan dari pengelolaan limbah pohon kopi. Yulis juga menyampaikan, ia melibatkan puluhan warga sekitar dalam proses pembuatan kerajinan.

"Bantuan ini untuk kendala yang dihadapi yaitu alat kompresor, harapannya bisa membuka lapangan kerja lebih banyak lagi karena target kita bisa membuka 1,1 juta lapangan kerja baru dengan program desa wisata dan lainnya," tutup Sandiaga.



Simak Video "Kabar Baik! Kunjungan Wisman ke RI Meroket Hingga 40 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)