Viral Pasutri di Muba Sumsel Beri Nama Anak Perdi Sambo, Ini Alasannya

Sumatera Selatan

Viral Pasutri di Muba Sumsel Beri Nama Anak Perdi Sambo, Ini Alasannya

Raja Adil Siregar - detikSumut
Senin, 12 Sep 2022 15:19 WIB
Bayi bernama Perdi Sambo di Musi Banyuasin.
Bayi bernama Perdi Sambo di Musi Banyuasin. (Foto: Istimewa)
Musi Banyuasin -

Pasangan suami istri di Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan viral setelah memberi nama bayi mereka yang baru lahir dengan nama Perdi Sambo. Keduanya memiliki alasan tersendiri memberi nama anak mereka mirip dengan Ferdy Sambo.

Informasi diterima detikSumut, putra dari pasangan Sutrisno dan Mariana itu lahir di Rumah Sakit Umum Daerah Sekayu, Musi Banyuasin, pada Selasa, 6 September lalu. Sutrisno mengaku punya alasan tersendiri memberi nama putranya Perdi Sambo. Dia berharap putranya kelak bisa mengikuti jejak Fedy Sambo yang jadi jenderal polisi.

"Senang bae, olehnyo dio jenderal. Siapo tahu besak jadi jenderal (Senang saja beri nama anak Perdi Sambo karena jenderal. Siapa tahu besar nanti jadi jenderal)," kata Sutrisno, Senin (12/9/2022).


Meskipun begitu, Sutrisno tidak ingin jika putranya kelak juga menjadi pembunuh. Sutrisno hanya berharap anaknya sukses seperti jenderal.

"Tapi bukan pembunuh. Senang karena dia (Ferdy Sambo) jenderal," kata Sutrisno.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Imformasi Musi Banyuasin, Herryandi Sinulingga mengatakan bayi tersebut lahir di RSUD Sekayu secara gratis.

"Anak ini lahir gratis program UHC, dan yang menangani kelahiran dr Renny Junitasari, SPOG.Program Universal Healt Coverage, ibu yang tidak punya BPJS karena Muba melalui program UHC ini sudah dibayar oleh Pemkab Muba dengan kartu keluarga langsung jadi peserta BPJS dan gratis," katanya.



Simak Video " Isi Surat Fans Sambo: Tetap Semangat Pak, I Love You "
[Gambas:Video 20detik]
(ras/dpw)