5 Rekomendasi Film Bioskop di Medan Tayang September 2022

Kartika Sari - detikSumut
Jumat, 02 Sep 2022 14:58 WIB
Ilustrasi bioskop
Ilustrasi bioskop. (Foto: Getty Images/RgStudio)
Medan -

Bioskop dapat jadi pilihan tempat seru untuk mengisi waktu luang. Ada beragam genre film yang bisa dipilih mulai dari horor, romantis, komedi, laga dan lainnya.

Pada bulan September 2022 ini, ada banyak film baru yang sedang tayang atau pun menunggu giliran pemutaran di bioskop.

Berikut detikSumut merangkum rekomendasi lima film yang tayang di bioskop di Medan pada September 2022:


1. Orphan: First Kill

Film Orpan: First Kill dapat jadi pilihan penonton yang menyukai genre horor thriller. Sukses dengan film pertamanya Orphan pada tahun 2009, sosok Esther kembali menjadi peran utama yang dibintangi oleh Isabelle Fuhrman.

Pada film keduanya ini, penonton akan diajak untuk melihat asal-usul Esther yang bernama asli Leena Kammer sebagai pasien rumah sakit jiwa di pinggiran kota Tallinn, Estonia.

Leena Kammer merupakan wanita dewasa berusia 32 tahun yang mengalami kelainan hormon, sehingga tubuhnya tidak dapat tumbuh normal seperti orang dewasa. Dalam kata lain, Leena terjebak di tubuhnya yang berusia 10 tahun.

Teror Leena kembali hadir setelah melarikan diri dengan cara membunuh dua petugas dan terbang ke Amerika serikat. Dirinya berpura-pura menjadi Esther, anak hilang dari sebuah keluarga di Amerika.

Film ini memberikan plot twist di pertengahan cerita yang akan membuat para penonton bergidik ngeri.

Cast: Isabelle Fuhrman, Julia Stiles, Rossif Sutherland, Hiro Kanagawa, Matthew Finlan, Samantha Walkes, Dave Brown, Lauren Cochrane, Gwendolyn Collins

2. Spider-Man No Way Home: The More Fun Stuff

Pencinta film Spiderman tentunya tak boleh ketinggalan film superhero satu ini. Spider-Man No Way Home: The More Fun Stuff kini sudah tayang di bioskop kesayangan anda.
Menariknya, para pemeran Spiderman seperti Tom Holland, Tobey Maguire, Andrew Garfield akan tampil bareng dalam film yang berdurasi 157 menit.

Film ini menceritakan Peter Parker (Tom Holland) yang identitasnya terungkap oleh salah satu penjahat yang telah dibasminya.

Setelah diketahui indentitasnya, Peter Parker merasa hidupnya menjadi kacau balau sehingga dirinya meminta bantuan Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) untuk mengembalikan keadaan seperti sedia kala.

Berbeda dengan Spiderman: No Way Home (2021), film Spider-Man No Way Home: The More Fun Stuff (2022) akan menambahkan credit scene baru yang tampil lebih segar.

Cast: Tom Holland, Tobey Maguire, Andrew Garfield, Zendaya, Benedict Cumberbatch, Marisa Tomei, Jon Favreau, J.k. Simmons, Willem Dafoe, Alfred Molina, Jamie Foxx

3. Mumun

Film Mumun akan membawa kita bernostalgia dengan pemeran Mumun yang menjadi pocong dengan menggentayangi warga kampung.

Tayang pada 1 September 2022, film ini mengisahkan Mumun (Acha Septriasa) hendak menikah dengan Juned (Dimas Aditya) kekasihnya.

Namun naas, sebelum menikah ajalnya tiba. Apesnya tali pocong Mumun lupa dilepas oleh Husein (Mandra), Si Tukang Gali Kubur. Mumun mati penasaran jadi pocong dan membawa malapetaka bagi warga.

Juned yang masih belum bisa merelakan kepergiannya tak terima disebut ada Pocong Mumun. Padahal Pocong Mumun juga menghantui Mimin (Acha Septriasa) saudara kembar Mumun yang terpaksa pulang dari rantauan untuk mengobati kesedihan Babe dan Nyaknya.

Cast: Acha Septriasa, Dimas Aditya, Mandra, Volland Humonggio, Eddies Adelia, Fajar Nugraha, Beddu, Ence Bagus

4. Mendadak Darurat

Film Mendadak Darurat sudah dapat ditonton di bioskop tanah air. Film ini turut dibintangi oleh Reza Rahadian dan Luna Maya dengan menyuguhkan cerita bergenre komedi romantis.
Film Mendadak Darurat ini menceritakan sosok Glenn (Reza Rahadian) yang selamat dari kecelakaan pesawat yang harusnya ia tumpangi saat itu.

Ternyata, Reza tidak jadi untuk berangkat menggunakan pesawat, melainkan memilih selingkuh dengan Kania (Luna Maya) di hotel.

Kebingungan Glenn ditambah karena sebelumnya ia telah menyampaikan pada Maya, istrinya, bahwa Glenn sudah berada di dalam pesawat dan siap lepas landas. Kini Glenn dihadirkan pada pilihan yang sulit.

Satu sisi ia harus mengabarkan Maya dan juga keluarganya bahwa dirinya masih hidup namun di sisi lain, kejujuran tentang apa yang menyelamatkan Glenn justru mengancam kehidupan rumah tangganya.

Cast: Reza Rahadian, Luna Maya, Marissa Anita, Pandji Pragiwaksono, Dewi Irawan, Asri Welas,tamara Geraldine, Soleh Solihun, Gamila Arief, Mareike Brenda, Ully Triani, Mal Jupri, Endhita, Cecep Arif Rahman

5. Miracle in Cell No. 7

Film Miracle in Cell No.7 yang akan segera tayang pada September ini merupakan adaptasi dari film asal Korea Selatan dengan judul sama yang sukses membuat siapapun akan banjir air mata.

Film ini menceritakan Dodo Rozak (Vino G. Bastian) yang hanya ingin menjadi ayah yang baik bagi anaknya, Kartika (Graciella Abigail / Mawar De Jongh), sekalipun dia hanyalah pria dengan kecerdasan terbatas, bertingkah dan berperilaku seperti anak-anak.

Pada kenyataannya, justru Kartika yang lebih sering menjaga dan merawat ayahnya. Tapi keduanya hidup bahagia.
Kartika bangga pada ayahnya yang berjualan balon sehari-harinya. Tapi kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama ketika keduanya harus dipisahkan.

Dodo ditangkap atas tuduhan memperkosa dan membunuh gadis kecil bernama Melati. Dodo dimasukkan ke penjara, dimasukkan dalam sel No.7 yang dihuni oleh napi-napi beringas lainnya (Indro Warkop, Tora Sudiro, Bryan Domani, Indra Jegel, Rigen).

Setelah berbagai peristiwa yang dialami Dodo di penjara, Dodo berhasil mendapatkan bantuan untuk menyelundupkan Kartika ke dalam selnya.

Kedekatan Dodo dan Kartika menularkan kebahagiaan bagi napi dan sipir di Penjara. Mereka mulai ragu apakah pria penyayang seperti Dodo, tega membunuh Melati.

Cast: Vino G. Bastian, Indro Warkop, Tora Sudiro, Mawar De Jongh, Bryan Domani, Indra Jegel, Rigen, Graciella Abigail, Denny Sumargo



Simak Video "Keluarga Warga yang Ditembak Polisi Demo di Polres Pelabuhan Belawan"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)