Gubsu Edy Rahmayadi Bertemu Amien Rais-Din Syamsuddin, Bahas Apa?

Gubsu Edy Rahmayadi Bertemu Amien Rais-Din Syamsuddin, Bahas Apa?

Tim detikSumut - detikSumut
Minggu, 28 Agu 2022 21:22 WIB
Gubsu Edy bertemu sejumlah tokoh di rumah dinasnya malam ini
Gubsu Edy bertemu sejumlah tokoh di rumah dinasnya malam ini (Istimewa)
Medan -

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bertemu dengan sejumlah tokoh termasuk Amien Rais dan Dien Syamsuddin. Apa yang mereka bahas?

Pertemuan mereka ini di rumah dinas Gubsu Edy di Jalan Sudirman nomor 41 Medan. Selain Amien dan Din, tokoh yang lain dalam pertemuan ini antara lain Ichsanuddin Noorsy, Refly Harun, Egy Sujana, Syamsul Arifin, Maratua Simanjuntak dan Masri Sitanggang.

Pertemuan ini dilakukan setelah sejumlah tokoh itu menghadiri acara Kongres Umat Islam yang digelar di Asrama Haji Medan. Edy dalam pertemuan menyampaikan harapan agar hasil dari Kongres Umat Islam ini dapat berguna bagi negara.


"Saya berharap kongres ini nantinya dapat menghasilkan gagasan yang bisa disumbangsihkan kepada negara, bagaimana menata ulang kehidupan berbangsa dan bernegara ini tanpa kita harus berseteru antara sesama anak bangsa,'' kata Edy dalam keterangannya, Minggu (28/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Edy juga memberikan pesan agar apapun yang dilakukan untuk memperbaiki negara tidak boleh bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Edy kemudian bercerita soal peran umat Islam untuk memerdekakan negara Indonesia. Karena berperan untuk memerdekakan, Edy mengatakan umat Islam juga harus bertanggungjawab mengisi kemerdekaan itu.

"Kita semua harus ikut bertanggung jawab," tuturnya.

Dalam pertemuan itu, sejumlah tokoh yang hadir juga berbicara tentang menata bangsa. Utamanya peran umat Islam dalam hal itu.

"Kita harus menata kembali Indonesia ini dan kembalilah kepada Pancasila dan UUD 1945 pada 18 Agustus 1945," kata salah seorang tokoh yang hadir, Di Syamsuddin dalam acara itu.

Din juga memberikan pesan agar umat Islam tidak taku di tengah isu islamphobia yang saat ini muncul. Dia meminta agar umat Islam tetap percaya diri.



Simak Video "Edy Rahmayadi Resmikan KPT Parbuluan"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)