Puluhan Kendaraan Mogok Terjebak Banjir di Medan

Goklas Wisely - detikSumut
Kamis, 18 Agu 2022 13:11 WIB
Kendaraan berusaha menerobos banjir di Jalan Dr Mansyur Medan.
Kendaraan berusaha menerobos banjir di Jalan Dr Mansyur Medan. (Foto: Goklas Wisely/detikSumut)
Medan -

Puluhan kendaraan mogok saat berusaha menerobos banjir di Jalan Dr Mansyur, Medan, tepatnya di depan Kampus Universitas Sumatera Utara (USU). Bahkan ada satu sepeda motor yang nyaris hilang terseret banjir.

Pantauan detikSumut di lokasi, Kamis (18/8/2022), hingga tengah hari, air yang menggenangi ruas jalan itu belum juga surut. Beberapa pengendara yang nekat menerobos banjir, mogok di tengah jalan.

Petugas pun terpaksa melakukan pengalihan arus. Untuk pengendara yang datang dari arah Jalan Jamin Ginting menuju Jalan Setiabudi, tidak diperbolehkan melintas. Mereka harus berputar mencari jalan alternatif lain.


Sigit Sembiring sebagai Kepala Lingkungan 7 menjelaskan banjir sudah melanda Jalan Dr Masyur sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Dikatakan ketinggian banjir mencapai 80 cm.

"Akibatnya ada puluhan kendaraan yang mogok. Makanya ini dihimbau agar jalur ini tidak dilintasi dulu," ujarnya saat diwawancarai.

Sementara itu, dikatakan intensitas air hujan semalam cukup tinggi sehingga air yang berada di drainase meluap dan menggenangi jalan. Diketahui ada sekitar 20 rumah warga di sana yang terkena dampak.

"Sejauh ini keluhan warga ada bantuan sembako. Karena ini warga juga terjebak di rumah karena tidak bisa di luar," tutupnya.



Simak Video "Masih Terendam Banjir, Begini Penampakan Perumahan Ciledug Indah Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)