Jawa Tengah

Merah Putih Gagal Berkibar Saat Upacara HUT RI, Gibran Minta Maaf

Tim detikJateng - detikSumut
Rabu, 17 Agu 2022 13:32 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Gibran Rakabuming (Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)
Medan -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming pasang badan atas insiden gagalnya bendera merah putih berkibar saat Upacara HUT ke-77 RI di Stadion Sriwedari. Dia meminta maaf atas peristiwa itu.

"Yang namanya kejadian seperti ini kecelakaan, tidak bisa diprediksi. Kesalahan kecil saya mohon maaf. Adik-adik Paskibraka sudah semangat," ujar Gibran dilansir dari detikJateng, Rabu (17/8/2022).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyebut insiden seperti itu tidak bisa diprediksi. Dia pun tidak akan menyalahkan siapapun atas insiden itu.


"Nggak apa-apa, semangat," kata Gibran.

Sebelumnya diberitakan bendera merah putih gagal berkibar di Upacara HUT ke-77 RI yang diselenggarakan Pemkot Solo. Petugas parkibraka yang membawa bendera pun menangis melihat kenyataan itu.

Bendera gagal berkibar lantaran pengait tali di tiang bendera putus saat pengibaran hendak dilakukan. Bendera hanya dibentangkan menggunakan tangan selama lagu Indonesia Raya berkumandang.

Momen ini membuat seluruh peserta upacara berdebar-debar. Bahkan isak tangis pun terdengar dari para peserta upacara, baik di lapangan maupun di tribun.

Setelah lagu Indonesia selesai berkumandang, para peserta upacara tetap memberi apresiasi kepada pengibar bendera. Tepuk tangan pun bergemuruh di Stadion Sriwedari.



Simak Video " Tali Putus, Merah Putih Gagal Berkibar di Upacara HUT RI Pemkot Solo "
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)