Lampung

Pecinta Alam Lampung Kibarkan Merah Putih Raksasa di Bukit Sepagoh

Tommy Saputra - detikSumut
Rabu, 17 Agu 2022 11:19 WIB
Pengibaran Bendera Merah Putih raksasa di Bukit Sepagoh, Bandar Lampung.
Pengibaran Bendera Merah Putih raksasa di Bukit Sepagoh, Bandar Lampung. (Foto: Istimewa)
Bandar Lampung -

Organisasi pecinta alam, relawan bersama TNI-Polri mengibarkan Bendera Merah Putih berukuran raksasa dengan panjang 25 meter dan lebar 12 meter di Bukit Sepagoh, Sukarame Dua, Telukbetung Barat, Kota Bandar Lampung. Pengibaran bendera raksasa itu untuk memperingati HUT ke-77 RI yang jatuh pada hari ini.

Ketua Tim Pelaksana Pengibaran Bendera, Diki Satria mengatakan pengibaran bendera merah putih diatas bukit ini yang dimulai pagi tadi, pukul 08.30 WIB. Pengibaran bendera raksasa itu ditujukan untuk memberikan pesan khusus kepada masyarakat serta menggambarkan bahwa sulitnya para pejuang meraih kemerdekaan.

"Biar kita merasakan, bagaimana para pendahulu mengibarkan bendera saja sangat sulit, mulai dari kesulitan untuk melawan intimidasi hingga kesulitan lainnya," katanya, Rabu (17/8/2022).


Dalam kegiatan ini, Diki menyebutkan bahwa ada 110 personel gabungan yang terlibat dengan memasang 77 titik pengamanan pendakian menuju puncak Bukit Sepagoh. Pemilihan angka 77 tersebut, tak terlepas dari semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

"Ini kegiatan kolaborasi lintas instansi dan organisasi, bendera raksasa ini akan dibawa ke atas bukit secara bertahap, karena memang medannya cukup terjal," ujarnya.

Selain keterjalan medan bukit, Diki juga menyebut, faktor cuaca turut memberikan tantangan tersendiri pada proses pengangkutan hingga pemasangan bendera raksasa tersebut.

"Alhamdulilah hari ini cerah, kami memang mengharapkan cerah dengan kondisi angin tidak bertiup kencang, sehingga kegiatan berjalan lancar," ujarnya.



Simak Video "Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Bukit Klangon Merapi"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)