Bengkulu

Aksi 1000 Orang Minum Teh Mangrove di Bengkulu Pecahkan Rekor MURI

Hery Supandi - detikSumut
Selasa, 16 Agu 2022 21:40 WIB
1000 orang minum teh mangrove di Bengkulu pecahkan rekor MURI
Foto: 1000 orang minum teh mangrove di Bengkulu pecahkan rekor MURI (Hery Supandi/detikSumut)
Bengkulu -

1000 orang bersama-sama meminum teh olahan pohon mangrove di Kampung Jenggalu, Kota Bengkulu, Bengkulu. Aksi meminum teh bersama-sama ini pun memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Direktur Lestari Alam Laut Untuk Negeri (Latun), Ari Anggoro mengatakan kegiatan pemecahan rekor MURI ini selain juga dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI, juga upaya kita mengenalkan hutan mangrove ke masyarakat.

"Kegiatan ini juga bentuk kampanye kita akan pentingnya mangrove sebagai ekosistem pertumbuhan di daerah perairan, bahkan dari mangrove ini juga bisa dibuat olahan minuman seperti halnya teh," kata Ari, Selasa (16/8/2022).


Ari menjelaskan, panitia menyiapkan 1000 cangkir teh mangrove bagi peserta yang ikut memeriahkan pemecahan rekor MURI ini, pesertanya mulai dari kalangan mahasiswa hingga masyarakat dan nelayan ikut dalam acara ini.

"Kita mengundang pihak MURI dalam kegiatan ini, dan kita berhasil memecahkan rekor MURI dunia minum teh mangrove terbanyak," jelas Ari.

Ari menjelaskan acara ini digelar di kampung nelayan untuk memberikan gambaran pentingnya mangrove.

"Kenapa acaranya kita langsung gelar di kampung Jenggalu yang merupakan perkampungan nelayan yang hidupnya bergantung pada hutan mangrove, agar masyarakat bisa menyaksikan langsung bagaimana pentingnya hutan mangrove," ungkap Ari.

Sedikitnya 1000 peserta yang hadir diwajibkan meminum teh secara bersama pada waktu pemecahan rekor MURI. Usai meminum teh mangrove bersama, Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngandri langsung menyerahkan sertifikat MURI pada Latun Bengkulu.



Simak Video " Penampakan Peserta Senam Hybrid PDIP yang Cetak Rekor Muri"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)