2 Rumah Warga Hangus Terbakar di Asahan

Perdana Ramadhan - detikSumut
Minggu, 14 Agu 2022 15:25 WIB
2 rumah terbakar di Asahan
Foto: 2 rumah terbakar di Asahan (Istimewa)
Asahan -

Dua rumah warga hangus terbakar di Jalan Martil Lingkungan VI Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Peristiwa itu terjadi pagi tadi.

Peristiwa itu tak hanya menghanguskan dua rumah warga yang saling berdampingan. Seorang ibu rumah tangga (IRT) pemilik rumah dikabarkan juga ikut terbakar ketika berusaha menyelamatkan barang-barang berharga saat api menjilati seisi bangunan.

Salah seorang warga yang menjadi korban kebakaran itu bernama Adi. Saat peristiwa itu terjadi, dia sedang tertidur dan terperanjat ketika mendengar suara jeritan tetangganya.


Adi yang begitu keluar rumah melihat seorang wanita yang tak lain adalah tetangganya sendiri bernama Rina (53) keluar dari rumah dalam kondisi rok celana yang dikenakannya terbakar. Akibat terbakar itu, kaki Rina terluka.

"Pas ibu itu menjerit dia keluar rumah, pakaiannya sudah terbakar. Saya langsung bantu padamkan," ujarnya.

Setelah itu, dia bersama anggota keluarga lainnya dibantu tetangga berupaya menyelamatkan barang-barang di dalam rumah. Namun tak banyak yang bisa dibawa keluar untuk diselamatkan.

"Cuma bisa bawa keluar kereta (sepeda motor) dua. Kalau surat-surat semua habis terbakar," kata dia.

Adi menduga kobaran api pertama kali berasal dari bagian belakang dapur rumah tetangganya itu dan menjalar ke rumahnya yang memang berdampingan.

Setelah kobaran api marak, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Asahan kemudian memadamkan sisa kobaran api di dua rumah korban yang disebut masih dikontrakkan oleh pemiliknya itu. Kerugian korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah dalam kejadian ini.



Simak Video "Pasutri di Asahan Bersaing di Pilkades Gegara Tak Ada Lawan"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)