Kalahkan Pacar Wulan Guritno, Jeremy Juara Kejurnas Tinju Amatir 2022

Tim detikSumut - detikSumut
Kamis, 11 Agu 2022 20:00 WIB
Jeremy Sihotang dan ayahnya Diki Sihotang (Foto: Istimewa)
Jeremy Sihotang dan ayahnya Diki Sihotang (Foto: Istimewa)
Medan -

Petinju asal Kota Medan Jeremy Sihotang berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Junior-Youth-Elite 2022. Jeremy yang turun di kelas 86 kg elit elite putra berhasil mengalahkan petinju dari Aceh T Maulana Daffa dengan kemenangan angka di partai puncak.

Sebelum bertemu Daffa di final, Jeremy bertanding melawan petinju DKI Jakarta Sabda Ahessa yang juga pacar Wulan Guritno. Bertemu Sabda Ahessa, Jeremy juga menang angka.

"Sangat senang bisa dapat medali emas untuk Sumut. Ini semua tidak terlepas dari dukungan orang tua dan hasil latihan di Sasana TNT dan terutama di Pusdiklat Pertina Sumut di Martubung, serta pastinya berkat dari Tuhan," kata Jeremy, Kamis (11/8/2022).


Kejurnan Tinju Amatir 2022 sendiri berlangsung di GOR Futsal Dispora Sumut Jalan Pancing, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sebelumnya pada Kejurnas Tinju Amatir 2019 lalu, Jeremy yang bertanding di kelas 69 Kg Youth hanya meraih perunggu. Dia mengaku tidak akan puas dengan capaian kali ini, Jeremy kemudian membidik medali emas pada ajang Porprovsu mendatang.

"Target utama ikut PON 2024, tapi sebelumnya harus menang dulu di Porprovsu tahun ini, doakan aku menang ya," pinta Jeremy sambil tersenyum bahagia.

Hasil secara keseluruhan Kejurnas Tinju Amatir 2022, tuan rumah Sumatera Utara berhasil keluar sebagai juara umum sekaligus mempertahankan gelar yang diraih 2019 lalu. Sumut mendapatkan 13 emas, 9 perak dan 9 perunggu dengan poin 91, sedangkan DKI Jakarta di tempat kedua dengan memperoleh 11 emas.

Diki Sihotang, ayah dari Jeremy mengungkapkan bahwa anaknya bertanding melawan Sabda Ahesa pada Senin (8/8) kemarin. Diki mengaku melihat langsung Wulan Guritno hadir di GOR Futsal Dispora Sumut.

"Saya tahu dia pacar Wulan Guritno itu dari media, memang dia datang waktu tanding di semifinal," ujar Diki yang berprofesi sebagai wartawan itu.

Ia menyebut anaknya mengalahkan pacar Wulan Guritno melalui perhitungan angka. "Di ronde pertama si Sabda sempat kena hitung wasit karena oleng, akhirnya menang setelah perhitungan angka," ujarnya.

Menurut Diki, kelas 86 elit kejurnas tahun ini diikuti oleh empat petinju. Di semifinal anaknya bertemu Sabda Ahessa, pacar Wulan Guritno dan berhasil menang. Maulana Daffa juga menang di pertadingan semifinal lainnya. Di partai final Jeremy bertemu Daffa dan berhasil menang angka.



Simak Video "Hati-hati! Ada Komplotan Penipu Wanita di Aplikasi Kencan, Motor Dibawa Kabur"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)