Polrestabes Medan Bakal Gelar Balap Liar tapi Resmi Sambut HUT RI

Goklas Wisely - detikSumut
Minggu, 07 Agu 2022 09:28 WIB
Peserta memacu sepeda motornya dalam ajang Street Race Polda Metro Jaya di kawasan BSD Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (22/4/2022). Polda Metro Jaya menggelar lomba balap motor dan mobil yang diikuti oleh 657 peserta untuk memfasilitasi para pembalap agar tidak melakukan balapan liar dan berlangsung hingga 24 April 2022. ANTARA FOTO/Fauzan/hp.
Balapan liar yang dilakukan di Polda Metro Jaya (ANTARA FOTO/FAUZAN)
Medan -

Polrestabes Medan akan menggelar perlombaan balap liar yang secara resmi atau street race. Kegiatan ini akan digelar bekerjasama dengan Forkopimda Medan.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar mengatakan kegiatan itu momen dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pada 17 Agustus. Kegiatan rencananya akan digelar pada Minggu (14/8) yang akan datang.

"Selain itu, kita juga ingin anak muda yang balap liar itu agar dapat menyalurkan hobinya secara resmi di dalam acara ini," kata Sonny saat dikonfrimasi detikSumut, Minggu (7/8/2022).


Sonny mengatakan kegiatan itu akan berlangsung pada Jalan Nibung Raya di Kecamatan Petisah, Kota Medan. Terkait dengan persyaratan kendaraan serta lainnya, dikatakan nanti akan diinformasikan lebih lanjut.

Acara itu pun berlangsung hanya dalam waktu satu hari dan dimulai pukul 09.00 WIB. Sonny mengatakan hadiahnya nanti secara detail akan dirilis oleh pihak Satlantas Polrestabes Medan pada Senin (8/8/2022).

"Hadiahnya nanti dalam bentuk tabungan. Untuk lengkapnya segera dirilis ke publik. Panduannya sudah kami persiapakan. Kami berharap jadi ajang ini juga membawa pengaruh positif bagi masyarakat," tutupnya.



Simak Video "Uniknya Terong Goreng Madu hingga Bayam Telur Asin di Resto Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)