Riau

Mobil Terperosok Lubang, Jalan Lintas Pekanbaru-Kuansing Macet Total

Raja Adil Siregar - detikSumut
Rabu, 03 Agu 2022 14:28 WIB
Polisi mengurai kemacetan (Foto: Dok. Ditlantas Polda Riau)
Polisi mengurai kemacetan (Foto: Dok. Ditlantas Polda Riau)
Pekanbaru -

Kemacetan panjang terjadi di jalan lintas Pekanbaru-Kuantan Singingi Desa Kebun Durian di KM 62. Kemacetan terjadi akibat adanya mobil yang terperosok di jalan berlubang.

Informasi diterima detikSumut, kemacetan terjadi sejak dini hari tadi. Bahkan akses menuju kota jalur tersebut sempat lumpuh karena kendaraan bertumpuk.

Wakil Direktur Lalulintas Polda Riau AKBP Donni Eka mengatakan kemacetan terjadi sejak pukul 05.30 WIB. Hingga saat ini tim masih mengurai kemacetan di lapangan.


"Benar, terjadi kemacetan di jalan lintas Pekanbaru-Kuansing KM 62 Desa Kebun Durian," kata Donni, Rabu (3/8/2022).

Donni mengatakan penyebab kemacetan terjadi akibat kendaraan bermuatan abu aspal terpuruk. Kendaraan berat terpuruk setelah terperosok di jalan berlubang.

"Kendaraan muatan material abu aspal yang dikemudikan Alfin Setiawan terpuruk pukul 05.30 WIB di jalan berlubang atau rusak. Jalan ini sedang dalam perawatan oleh dinas PU," kata Donni.

Kendaraan baru dapat dievakuasi setelah menurunkan alat berat. Sementara jalanan baru bisa terurai dengan sistem buka tutup jalan.

"Situasi terkini arus lalulintas lancar dan masih diberlakukannya buka tutup jalan. Untuk mobil yang terpuruk sudah dapat dievakuasi pakai alat berat," katanya.



Simak Video "Hindari Lubang, Pengendara Motor Tercebur ke Parit di Jaktim"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/astj)