Penonton Konser HUT Kota Medan Panjat Pohon dan Naik Mobil Damkar

Goklas Wisely - detikSumut
Jumat, 01 Jul 2022 23:37 WIB
Sejumlah warga berusaha memanjat pohon untuk menyaksikan Konser HUT ke-432 Kota Medan di Lapangan Merdeka,Medan, Jumat (1/6/2022). Goklas Wisely/detikSumut.
Foto: Sejumlah warga berusaha memanjat pohon untuk menyaksikan Konser HUT ke-432 Kota Medan di Lapangan Merdeka,Medan, Jumat (1/6/2022). Goklas Wisely/detikSumut.
Medan -

Konser Hari Ulang Tahun (HUT) ke-432 Kota Medan dipadati oleh warga di Lapangan Merdeka, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara. Ribuan warga berdesak - desakan disepanjang jalan untuk menyaksikan penampilan sejumlah artis.

Pantauan detikSumut di tengah penonton yang berdesakan ada beragam cara yang dilakukan para anak muda untuk dapat menonton konser penyanyi dan grup band terkenal di Indonesia.

Terlihat, banyak pemuda yang berusaha memanjat pohon untuk menonton konser. Terlihat para pemuda tersebut berusaha mencapai sampai ketinggian yang memungkinkan untuk melihat penyanyi yang sedang tampil.


Riko, selaku salah satu pemuda yang hendak naik ke pohon menjelaskan sulit sekali untuk menonton konser HUT Kota Medan.

"Tadi kami datang dari arah Kantor Wali Kota, cuma terhambat di tengah. Ini terpaksa lah sampai naik ke pohon," ujarnya.

"Soalnya sayang kali sudah datang ke sini gak bisa nonton. Ini baru pertama kali nonton konser soalnya dan gratis. Mau lihat Judika ini tampil," tambahnya.

Penonton konser HUT ke 432 Kota Medan naik ke atas Mobil Damkar agar dapat melihat penampilan artis di acara yang digelar di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (1/7/2022). Goklas/detikSumutPenonton konser HUT ke 432 Kota Medan naik ke atas Mobil Damkar agar dapat melihat penampilan artis di acara yang digelar di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (1/7/2022). Goklas/detikSumut Foto: Goklas/detikSumut

Selain memanjat pohon, ada pula para penonton yang nekat naik ke mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk dapat menonton konser. Terlihat para anak muda tersebut duduk berjejeran dan berdesakan di atas mobil pemadam kebakaran.

"Sabar bang, ini mau naik. Jangan dorong - dorong," kata seorang anak muda saat ingin naik ke atas mobil pemadam kebakaran.

Ada pun saat ini, sekitar pukul 22.42 WIB, Judika menghibur para penonton dengan lagu Rayuan Gombal. Terdengar para penonton riuh mengikuti suara Judika.

Sejumlah ruas jalan menuju kawasan lapangan merdeka ditutup untuk seluruh jenis kendaraan bermotor kecuali kendaraan darurat seperti ambulans dan pemadam kebakaran. Petugas disiakan disejumlah ruas jalan, untuk mengalihkan kendaraan.



Simak Video "Gubsu Edy-Bobby Duduk Berdampingan saat Salat Idul Adha"
[Gambas:Video 20detik]
(bpa/bpa)