Tjahjo Kumolo Meninggal, PDIP Sumut: Beliau Teladan dalam Berjuang

Tjahjo Kumolo Meninggal, PDIP Sumut: Beliau Teladan dalam Berjuang

Tim detikSumut - detikSumut
Jumat, 01 Jul 2022 13:22 WIB
tjahjo kumolo
Tjahjo Kumolo (Robby Bernardi/detikcom)
Medan -

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia hari ini. PDIP Sumut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Tjahjo Kumolo.

"Atas nama Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut saya mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Tjahjo Kumolo, tokoh partai. Dan saya mewakili seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan se-Sumatera Utara menyampaikan duka yang mendalam,' kata Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

Rapidin kemudian menyebut Tjahjo Kumolo sebagai salah satu pejuang yang ada di PDIP. Semangat Tjahjo dalam berjuang, kata Rapidin, menjadi teladan bagi kader-kader PDIP.


"Tentu perjuangan dan pengorbanan almarhum harus menjadi teladan bagi kita semua terutama kader PDI Perjuangan serta jiwa kepemimpinan beliau layak dijadikan contoh bagi kita semua," sebut Rapidin.

Rapidin tak lupa menyampaikan doa agar almarhum Tjahjo Kumolo diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Dia juga berharap agar keluarga yang ditinggalkan dapat tabah.

Sebelumnya diberitakan,MenPAN-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang.

"Iya (meninggal dunia)," kata Junimart dikutip dari detikNews, Jumat (1/7/2022).

Tjahjo meninggal setelah mengalami perawatan di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Jenazah Tjahjo akan dibawa ke rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan.



Simak Video "Dari RS Abdi Waluyo, Almarhum Tjahjo Kumolo Dibawa ke Rumah Duka"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)