Kronologi Tabrakan Maut Kereta Api vs Bus Travel di Sergai

Datuk Haris Molana - detikSumut
Jumat, 24 Jun 2022 12:19 WIB
Proses evakuasi korban tabrakan KA vs bus travel di Sergai.
Proses evakuasi korban tabrakan KA vs bus travel di Sergai. (Foto: Istimewa/tangkapan layar video)
Serdang Bedagai -

Tabrakan maut antara kereta api kontra bus travel terjadi di Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai), menyebabkan lima orang meninggal dunia dan empat lainnya mengalami luka. Polisi kemudian mengungkap kronologi tabrakan maut itu.

Kanit Lantas Polres Sergai, Ipda Ramadhan mengungkapkan, kecelakaan maut itu terjadi di pintu perlintasan kereta api di Desa Sei Buluh, Kamis (23/6) petang kemarin, sekitar pukul 17.35 WIB.

"Awalnya, mobil penumpang Toyota Hiace datang dari arah Pantai Kelang menuju arah jalan provinsi Desa Sei Buluh," kata Ramadhan, Jumat (24/6/2022).


Mobil itu dikendarai oleh Syafrifuddin. Tercatat ada 13 orang yang menumpang di bus travel jenis Toyota Hiace itu. Mereka semua kemungkinan besar baru saja pulang dari lokasi wisata Pantai Kelang.

Sampai di lokasi, polisi menduga sopir bus, Syafrifuddin kurang hati-hati dan tidak memperhatikan kereta api yang melaju dari arah Tebing Tinggi menuju Medan. Perlintasan kereta api itu memang tanpa palang pintu.

Tak pelak, kereta barang yang melaju langsung menyambar bus travel itu. Mobil itu sempat terseret sebelum terpental ke luar jalur kereta api.

"Akibat kejadian tersebut pengemudi mobil Toyota tersebut dan 4 orang penumpang meninggal dunia," sebut Ramadhan.

Polisi dibantu warga kemudian mengevakuasi korban ke RS Trianda Perbaungan. Begitu juga dengan korban luka-luka, semuanya dibawa ke rumah sakit itu.

Simak Video 'Momen Evakuasi Korban KA Vs Bus Travel di Sumut':

[Gambas:Video 20detik]



(dhm/dpw)