Pohon Mahoni Raksasa Tumbang di Tanjungbalai, Timpa 3 Pejalan Kaki

Perdana Ramadhan - detikSumut
Selasa, 21 Jun 2022 17:49 WIB
Pohon mahoni berukuran raksasa tumbang. (foto: istimewa)
Pohon mahoni berukuran raksasa tumbang. (foto: istimewa)
Tanjungbalai -

Pohon mahoni raksasa diperkirakan berusia ratusan tahun di Kota Tanjungbalai tumbang. Tumbangnya pohon raksasa yang ada di Jalan D.I Panjaitan itu membuat tiga pejalan kaki mengalami cedera.

Tiga orang warga pejalan kaki yang kebetulan berada tepat di bawah jatuhan pohon, sempat terjebak beberapa saat di dalam tumpukan ranting pohon yang lebat. Posisi pohon berada dekat dengan pasar sehingga aktivitas masyarakat saat itu sedang ramai-ramainya.

Warga yang melihat kejadian itu langsung menelepon petugas Pemadam Kebakaran Kota Tanjungbalai yang menurunkan sejumlah alat berat dan mesin pemotong untuk mengurai rating pohon lebat menutupi badan jalan.


"Pohonnya sudah cukup tua nampaknya berusia ratusan tahun. Jadi kita tadi begitu dapat informasi dari warga langsung menuju ke lokasi membersihkan pohon tumbang ini," kata Kepala Regu Pemadam Kebakaran Kota Tanjungbalai, Bambang kepada wartawan, Selasa (21/6/2022).

Saat kejadian itu ia juga menerangkan ada tiga orang warga yang terluka di lokasi pohon tumbang. Bahkan berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi dua orang diantaranya mengalami patah tangan dan di bagian bahu.

"Ada tiga orang kena timpa. Korbannya sudah diselamatkan warga duluan ke rumah sakit. Informasinya kena tangan dan bahu," kata dia.

Petugas sempat mengalami kesulitan untuk proses evakuasi pohon yang tumbang hingga memakan waktu hampir dua jam karena batang pohon utama berukuran sangat besar sementara alat pemotong tidak memadai untuk mengurai jatuhan batang pohon.

Selain menimpa tiga orang warga pejalan kaki di lokasi, ranting pohon tersebut juga mengakibatkan empat buah toko milik warga rusak ringan.



Simak Video "Ikan Arwana Harga Rp 10 Juta Dipanggang, Seperti Apa Rasanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)