Berita Nasional

Prabowo, Megawati hingga Puan Dorong Gibran Maju Pilgub DKI atau Jateng

Tim detikJateng - detikSumut
Minggu, 19 Jun 2022 18:41 WIB
Prabowo Subianto ajari Gibran Rakabuming berkuda di Hambalang
Prabowo Subianto ajari Gibran Rakabuming berkuda di Hambalang (dok.Istimewa)
Medan -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan banyak dorongan terhadap dirinya untuk maju sebagai calon gubernur pada Pemuli 2024 mendatang. Dorongan itu datang dari Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga Puan Maharani.

Dillansi dari detikJateng, awalnya putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengungkap isi pertemuannya dengan Prabowo saat dia berkunjung ke Hambalang. Dia mendapat saran untuk maju ke Pilgub 2024.

"Ada banyak (wejangan), rahasia, tertutup. (terkait karir politik) ya pasti dong," terang Gibran saat ditemui wartawan di GO Sritex Arena, dikutip detikJateng, Minggu (19/6/2022).


"Disarankan maju di salah satu provinsi (DKI Jakarta-Jateng). Salah satu, (DKI Jakarta atau Jateng) di salah satu provinsi," imbuhnya.

Selain disarankan oleh Prabowo Subianto untuk maju Pilgub, Gibran mengaku juga disarankan hal yang sama oleh Ketum PDIP Megawati dan Puan Maharani.

"(Dapat wejangan dari Puan-Megawati) Mbak Puan dan Bu Mega, sama juga (disarankan maju pilgub)," urai Gibran.

Hanya saja, orang nomor satu di Kota Solo itu enggan membeberkan lebih jauh soal pertemuannya dengan Puan dan Megawati.

"Yang jelas kemarin setelah sekolah partai saya berkesempatan bertemu dengan Bu Ketum (Megawati) dan Mbak Puan, lalu Menhan (Prabowo) juga dan Pak sekjen (Hasto)," ungkapnya.

Gibran menilai pilgub masih jauh. "Masih jauh ya, nanti saja untuk urusan dukung mendukung nanti saja, intinya kemarin hanya sowan saja karena sudah lama tidak ketemu," bebernya.

Saat bertemu dengan Megawati dan Puan, Gibran juga memberikan souvenir dari Paris. Selain itu, dirinya juga memberikan e-katalog hasil pameran yang diadakan di Paris.

"Kebetulan saya sambil mengantarkan souvenir dan katalog saat saya pameran di paris, sambil laporan itu juga," pungkas Gibran.

Baca selengkapnya di sini.



Simak Video "Harapan Sejumlah Parpol saat Daftar Pemilu di KPU"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)