Berita Internasional

Presiden AS Joe Biden Jatuh Saat Bersepada, Begini Kondisinya

Tim detikNews - detikSumut
Minggu, 19 Jun 2022 11:43 WIB
Momen tak terduga terjadi saat Presiden AS Joe Biden tengah bersepeda di area Pantai Rehoboth, Delaware. Ia jatuh dari sepeda saat hendak menyapa pendukungnya.
Detik-detik Presiden AS Joe Biden Jatuh dari sepeda. (Foto: REUTERS/ELIZABETH FRANTZ)
Medan -

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden terjatuh dari sepeda saat dia dan keluarganya bersepeda di dekat kediamannya di Rehoboth Beach, Delaware.

Dilansir dari detikNews, Minggu (19/6/2022), sebelum kejadian, Joe Biden dan istrinya, Jill Biden bersepeda di taman kota di dekat rumah mereka. Beberapa orang juga mengikuti mereka dari belakang.

Joe Biden kemudian memisah dari rombongan saat menuju ke kerumunan yang berada di dekatnya. Dia kemudian menghentikan laju sepedanya. Saat mencoba turun dari sepeda itulah kaki Joe Biden tersangkut di pedal.


Agen rahasia AS langsung buru-buru membantu saat Joe Biden terjatuh.

Kerumunan di sekitar langsung bertepuk tangan saat Joe Biden, yang berusia 80 tahun pada November ini, kembali berdiri. Joe Biden kemudian berbincang dengan warga beberapa menit.

Dalam kesempatan itu, seorang anak juga bertanya kepada Joe Biden bagaimana rasanya menjadi presiden. Dengan bercanda Joe Biden menjawab 'Oh, itu seperti pekerjaan lainnya'.

"Kadang mudah, kadang sulit," lanjut Joe Biden.

Joe Biden menghabiskan akhir pekannya di rumahnya di Rehoboth Beach untuk merayakan hari ulang tahun ke-45 pernikahannya dengan Jill.

Kondisi Joe Biden Baik-baik Saja

Gedung Putih juga sudah angkat bicara mengenai insiden jatuhnya Joe Biden. Staf Gedung Putih mengatakan Joe Biden baik-baik saja.

"Seperti yang Presiden katakan, kakinya tersangkut di pedal saat akan turun dari sepeda dan dia baik-baik saja. Perawatan medis tidak diperlukan. Presiden berharap bisa menghabiskan sisa hari itu bersama keluarganya," kata dia.



Simak Video "Presiden AS Joe Biden Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)