Tabrakan Beruntun di Sibolangit, 5 Orang Luka-luka

afb, Goklas Wisely - detikSumut
Kamis, 02 Jun 2022 05:58 WIB
Tabrakan beruntun di Sibolangit
Foto: Tabrakan beruntun di Sibolangit (istimewa)
Tanah Karo -

Tabrakan beruntun terjadi di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Ada lima orang yang terluka akibat peristiwa itu.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Suriyanto Ginting, mengatakan dari lima orang itu empat orang menjalani perawatan. Ada yang dibawa ke Puskesmas, dan ada yang dibawa ke pengobatan tradisional.

"Informasi yang kami terima ada 2 orang mengalami luka - luka ringan biasa ke Puskesmas Sibolangit. Tapi 2 lagi ada dibawa ke pengobatan tradisional atau dukun patah," kata Suriyanto, Rabu (1/6/2022).


Suriyanto mengatakan dari informasi sementara tabrakan ini berawal dari truk membawa air menabrak truk colt diesel. Saat itu lah mobil-mobil lainnya ikut terkena dampaknya.

"Nah saat mobil tronton vs truk colt diesel rupanya di belakang colt diesel ada mobil angkut pasir dan mobil penumpang yang juga terkena dampak," ucap Suriyanto.

"Lalu, di belakang mobil tronton itu ada truk biasa dan pick up yang membawa sayur. Jadi 3 dari Berastagi dan 3 dari Medan," tambahnya.

Ada pun lima orang korban luka dalam kecelakaan ini yaitu:

1. Pengemudi mobil tronton pembawa Aqua bernama Eko Prayoga (24) warga Lubuk Pakam. Eko mengalami luka robek pada dagu, robek pada kaki kiri, robek pada kaki kanan.

2. Kernet mobil tronton pembawa Aqua bernama Rio Anggara (22) dengan luka lecet pada lengan tangan kiri.

3. Penumpang L 300, Berti Br Sitepu (52) mengalami luka berupa lecet pada kening, sakit pada kedua kaki.

4. Penumpang L300 bernama Tuti Br ebiritnb juga mengalami luka robek pada kaki kanan.

5). Pengemudi L 300 bernama Husni Amrin (26) dengan luka robek pada tangan kanan 15 jahitan, robek pada pergelangan tangan kanan 2 jahitan, lecet pada lengan tangan kanan.

Sebelumnya diberitakan, tabrakan beruntun ini terjadi di Desa Rumah Sumbul, Kecamatan Sibolangit. Akibat dari tabrakan itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi merambat padat.

"Telah terjadi tabrakan beruntun di dekat Pajak (Pasar) Sibolangit sekitar pukul 21.00 WIB. Arus lalu lintas merambat padat," kata Kapolsek Pancur Batu, Kompol Suriyanto Ginting saat dihubungi, Rabu (1/6/2022).

Suriyanto mengatakan proses evakuasi mobil yang bertabrakan masih dilakukan. Untuk itu, mereka melakukan buka tutup jalur di sekitar lokasi.

Untuk menghindari kemacetan akibat peristiwa ini, Suriyanto mengimbau warga yang ada di Medan untuk tidak melakukan perjalanan menuju Berastagi terlebih dahulu.

"Makanya kami minta juga untuk pengendara yang mau datang melalui jalur Medan-Sibolangit agar mengurungkan niat agar tidak terjadi kemacetan parah. Untuk jalur alternatif sejauh ini belum ada," jelas Suriyanto.



Simak Video "Ritual Tari Sodoran di Hari Raya Karo Suku Tengger Probolinggo"
[Gambas:Video 20detik]
(bpa/bpa)