Sidak Usai Libur Lebaran, Bobby Temukan 2 Kantor Lurah Kosong

Sidak Usai Libur Lebaran, Bobby Temukan 2 Kantor Lurah Kosong

Goklas Wisely - detikSumut
Senin, 09 Mei 2022 14:39 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution usai sidak
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat sidak di kelurahan (Goklas/detikSumut)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) di hari pertama kerja usai libur lebaran. Saat sidak, Bobby menemukan dua kantor kelurahan dalam keadaan kosong.

"Ada 2 kelurahan yang saya temukan hampir tidak ada satu pun pelayanannya buka. Khususnya ini kelurahan Sei Kera Hilir I, pak lurahnya baru datang, sekretaris lurahnya juga, dan tidak ada orang satu pun," kata Bobby selepas melakukan sidak di depan Kantor Lurah Sei Kera Hilir, Senin (9/5/2022).

"Nah ini menjadi catatan bagi saya kepada beberapa kelurahan untuk bisa memberikan pelayanannya," sambungnya.


Bobby mengatakan dirinya tidak melarang pihak kelurahan melakukan halal bihalal. Namun dia meminta agar halal bihalal itu tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

"Tapi jangan pernah mengganggu jalannya pemerintahan dan pelayanan dengan alasan silaturahmi. Kalau sanksi nanti lah, jangan langsung - langsung di sini. Jangan di depan orangnya," bebernya.

Bobby menjelaskan dirinya menemukan adanya masyarakat yang tidak bisa mengurus surat-surat karena kantor kelurahan yang belum buka.

"Tidak hanya di sini, tadi di Kantor Lurah Kampung Baru ada masyarakat yang sudah nunggu berjam - jam belum buka juga," ucapnya.

Selain itu dia juga mengaku juga telah melihat beberapa fasilitas kesehatan dan menurutnya sudah berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur.

"Apa lagi tadi puskesmas rawat inap 24 jam aktif," tutupnya.



Simak Video "Bobby Nasution ke UMKM Expo 'Medan di Jakarta': Untuk Naikkan Kelas"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)