Buruan! Ada Pasar Murah di Medan Johor Hari Ini

Tim detikSumut - detikSumut
Sabtu, 30 Apr 2022 12:42 WIB
Pasar murah di Medan Johor
Pasar murah di Medan Johor (Arfah/detikSumut)
Medan -

Informasi untuk kamu warga di Medan dan sekitarnya, saat ini sedang berlansung pasar murah. Lokasinya di Lapangan Sejati Pratama, Medan Johor.

Pasar ini sudah dibuka sejak pukul 09.00 WIB tadi. Pembukaan pasar dilakukan langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Dirjen PSP Kementan Ali Jamil, Pangdam I/BB Mayjen Achmad Daniel, Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

"Saya di sini atas perintah Bapak Menteri Pertanian, hari ini bersama Pak Gubernur, Pak Pangdam, Pak Wakapolda, Pak Wali Kota Medan untuk sama-sama melakukan pasar mitra tani. Ini adalah maksudnya bagaimana mendekatkan 12 bahan makanan pokok untuk masyarakat kita," kata Dirjen PSP Ali Jamil di lokasi kegiatan, Sabtu (30/4/2022).


Dirjen PSP Kementan Ali JamilDirjen PSP Kementan Ali Jamil Foto: Dirjen PSP Kementan Ali Jamil (Arfah/detikSumut)

Di lokasi, minyak goreng kemasan 2 liter dijual mulai harga Rp 36 ribu. Sementara untuk gula dijual degan harga mulai dari Rp 12.500, dan beras 10 kg dijual dengan harga Rp 95 ribu.

Selain itu di lokasi juga ada menjual cabe merah, bawang merah, bawang putih, telur ayam, hingga daging beku. Untuk harga juga dijual di bawah harga pasar.

"Tadi ada sekitar 25 mitra kita, harga sudah turun, sudah normal tapi Pak Gubernur tadi minta diturunkan lagi. Kita minta tolong kepada mitra kita agar masyarakat menjelang lebaran ini terbantu," jelas Jamil.

Pasar ini hanya hadir hari ini, jadi buruan datang ke lokasi ya.



Simak Video "Duh! Pemotor Asal Aceh Nyasar Masuk Tol Medan Gegara Google Maps"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)