Riau

Detik-detik Remaja di Bintan Tewas Diserang Buaya Saat Cari Kerang

Raja Adil Siregar - detikSumut
Kamis, 28 Apr 2022 10:47 WIB
Seekor buaya liar berjemur di gundukan pasir di Sungai Palu, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (11/4/2022). Keberadaan buaya liar yang jumlahnya diperkirakan puluhan ekor dan menjadikan sungai itu sebagai habitatnya mulai meresahkan warga karena kerap kali naik ke sekitar pemukiman dan bahkan menyerang warga. Warga berharap agar pihak berkompeten dapat menangkarkannya atau mengendalikan populasinya sehingga tidak membahayakan. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/hp.
Ilustrasi buaya (Foto: ANTARA FOTO/BASRI MARZUKI)
Bintan -

Seorang remaja perempuan, Rina (13) ditemukan tewas setelah diserang buaya muara di Bintan, Kepulauan Riau. Korban ternyata diserang saat mencari kerang di sekitaran Sungai Mangrove Toapaya.

Kepala Kantor SAR Tanjung Pinang, Slamet Riyadi mengatakan korban diserang buaya, Senin (25/4) sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu korban bersama kakeknya.

"Saat asyik mencari kerang, korban tiba-tiba saja diterkam buaya," kata Slamet Riyadi, Kamis (28/4/2022).


Setelah diserang, korban diseret ke dalam sungai. Video detik-detik korban diseret ke dalam sungai viral di media sosial setelah direkam warga.

"Tim yang mendapatkan informasi segera bergerak menuju ke lokasi tempat kejadian membawa berbagai macam alat seperti perahu karet dan dayung. Pada pukul 17.00 WIB tim tiba di lokasi," katanya.

Tak mau buang waktu, tim gabungan dari SAR, TNI, Polri, BPBD dan warga langsung menyusuri Sungai Mangrove Toapaya. Dua hari pencarian korban baru ditemukan di sungai dengan kondisi tubuh tidak utuh.

Setelah ditemukan, potongan tubuh korban dibawa ke RSUP Raja Ahmad Thabib. Tim rencanaanya akan memeriksa potongan tubuh korban yang ditemukan.

"Tadi ditemukan kurang lebih pukul 18.00 WIB, dia nimbul gitu. Tapi karena kondisi ditemukan tak ada tanda-tanda, mungkin akan dilakukan tes DNA atau autopsi," kata Slamet.



Simak Video "Tubuh Remaja di Bintan Ditemukan Tak Utuh Usai Diterkam Buaya"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/astj)