54 Rumah di Perkampungan Nelayan Asahan Ludes Terbakar

Perdana Ramadhan - detikSumut
Minggu, 17 Apr 2022 08:17 WIB
Kebakaran di perkampungan nelayan Asahan
Kebakaran di perkampungan nelayan Asahan (dok: Perdana/detikSumut)
Medan -

54 rumah di perkampungan nelayan Asahan, Sumatera Utara, ludes terbakar. Dugaan sementara kebakaran terjadi karena korsleting listrik.

Kebakaran ini terjadi di kawasan permukiman padat penduduk tepatnya di Dusun II, Desa Sei Apung Jaya, Asahan, sekitar pukul 04.00 WIB tadi. Seorang warga, Ibrahim, mengatakan api diduga berasal dari sebuah rumah yang kosong.

"Api dari rumah yang kosong. Mungkin korsleting listrik," kata Ibrahim kepada wartawan, (17/4/2022).


Api ini cepat membesar karena sebahagian besar rumah warga masih terbuat dari kayu. Proses pemadaman api sulit dilakukan karena akses masuk ke pemukiman warga sempit.

"Kesusahan memang mobil pemadam kebakaran masuk karena jalannya sempit banyak warga juga tadi pagi," ujarnya.

Kepala Dusun II Desa Sei Apung Jaya, Ismail Zulkifli, menyebutkan data sementara ada 54 rumah warga yang terbakar. Selain itu, 5 rumah lagi dirusak untuk mencegah kebakaran meluas.

"54 rumah habis rata dengan tanah, kemudian 5 rumah dirusak untuk memutus jalannya api. Kalau data pasti berapa jiwa yang terdampak masih kita hitung," kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Sei Kepayang, AKP Sabran, menjelaskan pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran ini. Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena korsleting listrik.

"Kalau perkiraan awal sekitar lima puluh rumah warga itu habis terbakar. Dugaannya dari korsleting listrik," kata dia.



Simak Video "Pasutri di Asahan Bersaing di Pilkades Gegara Tak Ada Lawan"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)