PSM Kembali Latihan Hari Ini, Fokus Pemain Tidak Terganggu Liga 1 Ditunda

PSM Makassar

PSM Kembali Latihan Hari Ini, Fokus Pemain Tidak Terganggu Liga 1 Ditunda

Alfiandis - detikSulsel
Rabu, 05 Okt 2022 10:37 WIB
Pemain PSM Makassar latihan di Stadion Kalegowa, Gowa, Sulsel.
Foto: Pemain PSM Makassar latihan di Stadion Kalegowa, Gowa, Sulsel. (Alfiandis/detikSulsel)
Makassar -

Skuad PSM Makassar kembali akan menjalani serangkaian persiapan meski kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 disetop sementara. Gelandang Juku Eja, Rasyid Bakri mengaku tak terganggu dan tetap fokus latihan sesuai instruksi pelatih meski Liga tidak jelas.

Skuad Juku Eja dijadwalkan akan menjalani latihan di Stadion Kalegowa, Gowa, Sulsel pada (5/10/2022) pukul 16.00 Wita. Rangkaian latihan masih dilakukan PSM melihat kejelasan kompetisi masih tumpang-tindih.

"Iya besok latihan, kalau saya dari pelatih sudah disiapkan program untuk beberapa hari ke depan jadi kita pemain pasti mengikuti program pelatih dengan baik, walaupun belum ada kejelasan kompetisi sampai kapan ditunda," kata Rasyid Bakri saat berbincang dengan detikSulsel, Rabu (4/10).


Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum memastikan terkait sampai kapan kompetisi akan digulirkan kembali. Pasalnya, federasi sepak bola Indonesia tersebut tengah fokus menyelidiki kasus yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

Meski begitu, Pemain Asli Makassar ini enggan mempersoalkan jadwal kompetisi dan tetap fokus dengan materi latihan yang akan diberikan pelatih Bernardo Tavares disetiap latihannya.

"Tapi kalau dari kita pemain PSM menjalankan program pelatih saja kan kewajiban kita latihan sama bertanding itu saja," tegasnya.

"Iya tidak ada (tidak merasa terganggu meski kompetisi tak jelas), saya sudah pernah alami semua jadi saya mungkin sudah paham lah situasi seperti ini," tambah Rasyid.

Liga 1 diputuskan berhenti sementara imbas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim) yang menewaskan 131 orang dan menyebabkan 323 lainnya luka-luka. Hal tersebut terjadi saat duel Arema FC Vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10).

Aremania masuk ke dalam lapangan usai pertandingan karena tidak terima tim kesayangannya, Arema FC kalah 2-3 atas Persebaya Surabaya. Aksi yang berujung anarkis itu kemudian dibalas dengan tembakan gas air mata oleh kepolisian ke tribun penonton.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(afs/hmw)