PSM Ditahan Imbang Persis Solo, Kenzo Nambu: Harusnya Menang

Persis Solo Vs PSM Makassar

PSM Ditahan Imbang Persis Solo, Kenzo Nambu: Harusnya Menang

Muhclis Abduh - detikSulsel
Kamis, 29 Sep 2022 21:56 WIB
Penyerang PSM Kenzo Nambu berduel dengan pemain Persis Solo di Stadion Manahan Solo
Penyerang PSM Kenzo Nambu berduel dengan pemain Persis Solo di Stadion Manahan Solo. Foto: Dok. PSM Makassar/Agung Dewantara
Solo -

PSM Makassar harus berbagai poin setelah ditahan imbang Persis Solo. Penyerang PSM Makassar, Kenzo Nambu mengaku tidak puas dengan menyebut PSM seharusnya memenangkan pertandingan.

"Kita datang di pertandingan ini untuk memenangkan pertandingan. Seharusnya kami menang namun kita tidak mendapatkan hal tersebut," ungkap Kenzo usai laga melawan Peris Solo, Kamis (29/9/2022).

Kenzo mengaku, timnya optimis dapat memetik kemenangan dalam laga kontra Persis Solo. Hanya saja memang hasil akhir yang didapatkan hanya imbang.


"Tekad kita dari awal tentu untuk memenangkan pertandingan," tegasnya.

Pemain asal Jepang ini mengatakan, meski kecewa dengan hasil imbang ini, ia tetap memberikan apresiasi kepada timnya. Termasuk kepada suporter yang turut hadir menyaksikan langsung ke Stadion Manahan, Solo.

"Saya ucapkan terima kasih untuk suporter kita yang sudah datang mendukung," tuturnya.

Penampilan Kenzo Nambu kontra Persis Solo patut diapresiasi. Ia tampil dengan melesakkan satu gol. Gol tersebut sekaligus menjadi gol penyeimbang bagi PSM Makassar dan menyelamatkan Juku Eja dari kekalahan.

Sementara itu pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares juga mengaku tidak puas dengan hasil imbang tersebut. Ia menyebut, peluang timnya untuk mencetak gol lebih banyak ketimbang Persis Solo.

"Tentu saja saya tidak senang dengan hasil yang kita dapat. Kita mendapat peluang lebih banyak," keluhnya.

Bernardo merinci, total ada 9 peluang tendangan mengarah ke gawang, sedangkan Persis Solo hanya 3 peluang. Kemudian PSM Makassar punya 11 percobaan mengancam gawang lawan, sedangkan Persis Solo hanya 5 percobaan.

"Dari semua peluang tersebut kita hanya mencetak 1 gol tentu saja saya tidak senang," jelasnya.

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9), PSM harus puas berbagi angka setelah skor akhir 1-1 atas Persis Solo. Tim tuan rumah membuka keunggulan lebih dulu melalui gol Irfan Jauhari menit ke-23, sebelum dibalas oleh Kenzo Nambu pada menit ke-44.

Saat ini, PSM duduk di peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan mengemas 21 poin. Posisi PSM terancam terlempar dari lima besar andai Bali United, Persija Jakarta, dan Borneo FC memetik poin penuh menghadapi lawan-lawannya.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/sar)