Pesan Pelatih PSM Agar Wasit Tak Bikin Salah-Rugikan Tim Anak Presiden

Persis Solo Vs PSM Makassar

Pesan Pelatih PSM Agar Wasit Tak Bikin Salah-Rugikan Tim Anak Presiden

Tim detikSulsel - detikSulsel
Kamis, 29 Sep 2022 08:30 WIB
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares dan Pemain PSM Akbar Tanjung pada sesi prescon jelang menghadapi Persis Solo
Pelatih Bernardo Tavares pada sesi jumpa pers sebelum menghadapi Persis Solo. Foto: Dok. PSM Makassar
Solo -

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares ingin duel melawan Persis Solo berjalan dengan adil. Ia berpesan agar wasit tidak salah dalam mengambil keputusan, apalagi sampai merugikan Persis Solo yang merupakan tim milik anak Presiden RI Joko Widodo.

"Kalau saya jadi wasit, saya tidak akan membuat kesalahan yang akan merugikan tim anaknya Presiden," kata Bernardo dalam jumpa pers, Rabu (28/9/2022).

Pelatih asal Portugal itu mengaku was-was dengan kepemimpinan wasit pada duel yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9) pukul 17.00 Wita. Ia khawatir timnya akan kembali dirugikan wasit seperti laga-laga tandang PSM sebelumnya.


"Kami berharap, kami hanya akan melawan satu tim. Saya tidak dapat mengatakan apa-apa soal bagaimana pertandingan tandang kami, karena dua pertandingan tandang kami yang terakhir sangat buruk untuk kami sebagai tim," keluh Bernardo.

Pernyataan tersebut tidak terlepas dari hukuman absen 5 laga yang diterima Wiljan Pluim saat bertandang ke markas Persik Kediri. Imbasnya kapten PSM Makassar tersebut harus absen menghadapi Persis Solo.

"Dikarenakan hukuman tersebut siapapun yang akan membeli tiket Persis melawan PSM tidak bisa melihat Willy (Wiljan Pluim) bermain besok. Dan saya juga harus tekankan kembali di dua pertandingan away yang kita lakukan banyak kesalahan yang dilakukan oleh perangkat pertandingan," tegasnya.

Pelatih dengan lisensi UEFA Pro ini berharap wasit yang memimpin nanti tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang sama di markas Persis Solo. Terlebih lawan yang dihadapi adalah tim Persis Solo yang merupakan milik Kaesang Pangarep, anak dari Presiden RI Joko Widodo.

"Saya berharap besok tidak akan berkomentar di luar performa tim saat bermain. Kami sudah siapkan komposisi terbaik, dan semoga besok kami bisa meraih hasil maksimal," kuncinya.

Diketahui Kaesang Pangarep merupakan Direktur Utama Persis Solo. Di tangan Kaesang, Persis Solo menjelma menjadi tim kuat dengan promosi ke Liga 1 setelah sebelumnya menjadi juara di Liga 2 2021 lalu.

Di Liga 1 musim ini, Persis Solo juga menjadi tim yang sulit ditaklukkan di markasnya. Tim-tim kuat seperti juara bertahan Bali United dan Madura United yang memimpin klasemen sementara dikalahkan Persis Solo.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/asm)