PSM Makassar Diminta Istirahatkan Sananta-Yakob saat Hadapi Persis Solo

Persis Solo Vs PSM Makassar

PSM Makassar Diminta Istirahatkan Sananta-Yakob saat Hadapi Persis Solo

Ibnu Munsir - detikSulsel
Kamis, 29 Sep 2022 14:42 WIB
Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta dipanggil Timnas Indonesia
Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta. Foto: Dok. PSM Makassar
Makassar -

PSM Makassar akan menghadapi Persis Solo dalam laga lanjutan pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Tim Juku Eja diminta mengistirahatkan duo PSM Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta karena baru saja memperkuat Timnas Indonesia.

Pertandingan Persis Solo melawan PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9) pukul 17.00 WITA. Laga ini dinilai sangat mepet bagi Yakob dan Sananta yang baru saja bermain di Timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday melawan Curacao, Selasa (27/9) lalu.

"Sananta dan Yakob harus recovery dulu karena habis main di timnas yang beda 2 hari. Itu yang harus di jaga (kondisi pemain)," kata pengamat sepak bola Yusrifar Jafar kepada detikSulsel, Kamis (29/9/2022).


Pemain PSM era 90-an ini menerangkan bahwa Yakob dan Sananta sebaiknya disiapkan fokus ke laga selanjutnya. Sebab, tenaga keduanya juga sangat diperlukan untuk tetap menjaga konsistensi PSM bersaing di tangga juara Liga 1.

"Pelatih harus istirahatkan Yakob dan Sananta untuk recovery. Mudah-mudah Everton nanti tampil maksimal (lawan Persis Solo)," jelasnya.

Sebelumnya, Everton Nascimento absen dalam 4 laga terakhir PSM di Liga 1. Pemain asal Brasil itu mengalami cedera dan pulang ke negaranya untuk menjemput keluarganya tinggal di Makassar.

"Ada pengaruh pasti (lama tidak main), terutama masalah fisiknya. Tapi semoga tidak ada kendala yang dialaminya pasca cedera," paparnya.

Pemain yang sukses membawa PSM juara Liga Indonesia musim 1999/2000 ini berpesan agar lini tengah PSM diperkuat saat menghadapi Persis Solo. Apalagi tim Juku Eja tidak bisa memainkan Wiljan Pluim yang harus menjalani hukuman absen 5 laga berturut.

"Saya liat bagus performa terakhir Persis Solo, bisa menang dan memiliki gelandang asing yang bagus. Nah itu tugas Arfan di tengah harus antisipasi, jangan sampai leluasa umpan ke depan pemain lawan," bebernya.

"Tapi PSM ini juga salah satu tim dengan lini tengah terbaik. Pelatih (Bernardo Tavares) harusnya tahu taktik dan strategi yang tepat menghadapi Persis Solo," sambung mantan penyerang sayap PSM tersebut.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/hmw)