Liga 1

Rans Vs PSM di Liga 1: Waspadai Kejutan Tim Promosi

Tim detikSulsel - detikSulsel
Senin, 15 Agu 2022 12:22 WIB
PSM Makassar pemain Yuran Fernandes dan Erwin Gutawa
PSM Makassar pemain Yuran Fernandes dan Erwin Gutawa. Foto: Dok. PSM Makassar
Bogor -

PSM Makassar menghadapi tim promosi di pekan ke-4 Liga 1 2022/2023, tim pertama yang dihadapi adalah Rans Nusantara FC. Berstatus tim promosi, Juku Eja mewaspadai kejutan dari klub berjuluk The Prestige Phoenix tersebut.

Pertandingan Rans FC vs PSM akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Senin (15/8). Kick-off pertandingan dimulai pukul 19.15 Wita.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku, sudah menonton tiga pertandingan lawannya tersebut. Ia menilai bahwa Rans FC punya potensi kekuatan yang mengerikan.


"Ingat, di Piala Presiden mereka mengalahkan Persija dengan skor 5-1. Saya sudah menganalisa tiga pertandingan mereka yang berakhir dengan dua hasil seri dan satu kali kalah," ujar Bernardo pada sesi prematch konferensi pers, Minggu (14/8/2022).

Sejauh ini Rans FC menelan kalah sekali dan dua kali imbang dari tiga pertandingan Liga 1 2022/2023. Hasil tersebut mengantar klub berjuluk The Prestige Phoenix tersebut tertahan di posisi 16 klasemen sementara.

Bernardo Tavares menjelaskan, dengan kondisi tersebut, Rans FC berada di kubu yang lebih tertekan untuk mendapatkan poin. Oleh sebab itu, ia cukup waspada Rans FC akan mengeluarkan potensi terbaik mereka saat berhadapan dengan PSM.

"Pertandingan yang menyulitkan, Rans ingin menang di kandang, kemenangan nanti akan sangat penting bagi mereka. Jadi tekanan ada pada Rans," ucap pelatih yang baru pertama kali berkarir di Indonesia itu.

Sementara itu, PSM memulai Liga 1 dengan hasil ciamik. Juku Eja memberikan kejutan saat mengalahkan Bali United FC 2-0 dan PSS Sleman 2-1. Serta menahan imbang Persija Jakarta 1-1 di pekan ke-3.

Simak Ambisi Rans FC Raih Kemenangan Perdana di halaman berikutnya.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]