Liga 1

2 Pelatih Dipecat saat Liga 1 Baru 4 Pekan, Bernardo: Bisa Saya yang Ketiga

Tim detikSulsel - detikSulsel
Minggu, 14 Agu 2022 18:13 WIB
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memimpin latihan PSM Makassar di Bali
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares. Foto: Dok. PSM Makassar
Bogor -

Kompetisi Liga 1 2022/2023 sudah memakan 'korban' dari kalangan pelatih. Ada dua pelatih yang dipecat saat liga baru memasuki pekan ke-4.

Pertama adalah Robert Alberts yang dipecat oleh Persib Bandung. Menyusul, Javier Roca yang mengakhiri kerjasama dengan Persik Kediri.

Menanggapi hal itu, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares enggan jemawa. Dia bisa saja bernasib serupa jika gagal membawa PSM meraih kemenangan.


"Kalau misalnya pun hasil tidak bagus saya dapatkan ke depannya, mungkin saja saya menjadi orang ketiga yang dipecat. Jadi step by step," kata Bernardo pada sesi prematch konferensi pers, Minggu (14/8/2022).

Sebagai pendatang baru di Indonesia, pelatih asal Portugal itu menilai beratnya beban pelatih merupakan hal yang lumrah dalam sepakbola. Terlebih di Indonesia yang menurutnya sangat tinggi antusiasme pecinta sepakbolanya.

"Saya juga masih mencoba untuk memahami tentang sepak bola Indonesia hal-hal apa saja yang perlu diketahui tentang sepak bola Indonesia. Namun, saya menggarisbawahi bahwa passion kecintaan terhadap sepakbola di Indonesia itu sangat tinggi sekali," jelasnya.

Di sisi lain, performa Bernardo Tavares selama mengarsiteki PSM memang cukup apik. Ia mempersembahkan 5 kemenangan dan 3 draw dari 10 pertandingan yang dilakoni di semua kompetisi,

Agresivitas golnya pun cukup baik dengan rata-rata 1,2 gol per laga. Sedangkan kebobolan PSM, 0,7 gol per laga.

Simak Robert Alberts Jadi 'Korban' Pertama di halaman berikutnya.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]