Preview Rans Vs PSM: Misi Juku Eja Lanjutkan Tren Tak Terkalahkan

Liga 1

Preview Rans Vs PSM: Misi Juku Eja Lanjutkan Tren Tak Terkalahkan

Tim detikSulsel - detikSulsel
Senin, 15 Agu 2022 08:30 WIB
PSM Makassar lolos ke final AFC Cup zona ASEAN
PSM Makassar lolos ke final AFC Cup zona ASEAN. Foto: Dok. AFC Cup
Bogor -

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares percaya diri mematok tiga poin saat bertandang ke markas Rans Nusantara FC. Hasil ini ditargetkan demi melanjutkan tren tak terkalahkan Juku Eja di Liga 1.

Laga Rans Nusantara vs PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Senin (15/8/2022). Kick-off pertandingan dimulai pukul 19.15 Wita.

PSM Makassar punya modal apik karena belum terkalahkan mengawali 3 laga awal Liga 1. Masing-masing sukses mengalahkan PSS Sleman dan Bali United, serta ditahan imbang Persija Jakarta.


Sedangkan Rans Nusantara FC tengah berambisi untuk memperbaiki start buruk di awal Liga 1. Dari tiga laga, tim milik artis Raffi Ahmad ini baru mengoleksi 2 poin dari hasil dua imbang dan sekali kalah.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kita tahu bahwa Rans akan sangat ingin sekali memenangkan pertandingan di pertandingan kandang mereka kali ini," kata Bernardo pada sesi prematch konferensi pers, Minggu (14/8).

"Dengan catatan (Rans Nusantara FC) 3 pertandingan sebelumnya yaitu 2 draw dan 1 kalah dari tim juara sebelumnya (Bali United). Jadi kita akan melakukan permainan kita, kita akan melakukan seperti pertandingan kita sebelumnya," tambahnya.

Pelatih asal Portugal tersebut memprediksi, laga nanti bakal berlangsung ketat. Sebab, PSM dan Rans sama-sama ingin meraih kemenangan.

Kendati demikian, Bernardo menekankan, bahwa timnya akan berjuang mendapatkan poin penuh di markas Rans Nusantara FC. Hal ini demi melanjutkan tren positif di awal Liga 1 musim ini.

"Mudah-mudahan kita bisa menorehkan hasil yang baik disini," kuncinya.

Penyerang sayap PSM, Yakob Sayuri juga dalam semangat tinggi memenangkan pertandingan. Meski diakuinya bukan hal mudah untuk bisa mengalahkan tim sekelas Rans Nusantara FC.

"Khusus pertandingan besok kami pemain sepakat untuk bisa memberikan yang terbaik dan apa yang kami bisa. Kami tahu untuk mendapatkan hasil yang terbaik tidak mudah. Kami juga tahu Rans mempunyai kekuatan yang cukup baik juga," jelasnya.

"Maka dari itu apa yang telah diberikan pelatih dalam pelatihan kami akan siap dalam pertandingan besok (hari ini)," imbuh pemilik nomor 22 ini.

Simak Duel Rans vs PSM Jadi Panggung Gelandang Terbaik Liga 1 di halaman berikutnya.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]