Rans Vs PSM di Liga 1, Ambisi RD Raih Kemenangan Perdana

Muhclis Abduh - detikSulsel
Minggu, 14 Agu 2022 20:43 WIB
Pesepak bola Rans Nusantara FC Wander Luiz (kiri) berebut bola di udara dengan pesepak bola PSS Sleman M Ridwan (kanan) dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/7/2022). Rans Nusantara FC imbang dengan lawannya PSS Sleman dengan skor 3-3. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/foc.
Rans Nusantara bersiap menghadapi PSM Makassar di Liga 1 2022/2023. Foto: ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA
Bogor -

Pelatih Rans Nusantara, Rahmad Darmawan alias coach RD mengakui PSM Makassar merupakan lawan yang berat. Namun ia memastikan anak asuhnya akan tetap berjuang mengalahkan skuad Juku Eja demi meraih kemenangan perdana musim ini.

"Kami ingin merasakan tiga poin pertama, karena dari tiga laga belum pernah menang," kata RD dalam sesi konferensi pers, Minggu (14/8/2022).

Mantan pelatih Persija Jakarta ini menyampaikan dirinya telah memberikan instruksi kepada para pemain terkait strategi yang harus mereka jalankan untuk dapat meraih tiga poin melawan skuad Juku Eja.


"Kami minta pemain fokus dalam permainan. Keseluruhan pemain siap," rincinya.

RD menjelaskan, performa PSM Makassar saat ini sedang dalam kondisi terbaik. Maka dari itu Rans Nusantara pun harus bekerja ekstra untuk dapat meraih kemenangan.

"Tim ini (PSM Makassar) lagi on fire. Hasil dari yang mereka dapatkan dari liga domestik dan AFC Cup dengan mengalahkan Kedah FC. Tetapi saya ingatkan kepada pemain bukan berarti PSM tidak bisa dikalahkan," tegasnya.

Menurut RD, tim asuhan Bernardo Tavares itu adalah tim yang mempunyai semangat dan juang yang tinggi. Permainan PSM, kata dia, hampir sama dengan Rans.

"Buat saya PSM tidak banyak berubah (dari musim lalu) sama sekali, terutama fighting spirit-nya," tuturnya.

Ia pun mengaku sudah memompa semangat tim agar semangat bertanding mereka dapat terus terjaga. Apalagi ini merupakan misi mencuri tiga poin secara perdana.

"Dan, saya sudah instruksikan kepada pemain saya untuk tidak kalah dari dalam fighting spirit. Tanpa itu, sulit, sehebat apapun taktik dan strategi," paparnya.

Rans Nusantara saat ini berada di posisi 16 klasemen dengan torehan dua poin hasil dari dua kali imbang dan sekali kalah. Sementara PSM Makassar di posisi 4 klasemen dengan torehan 7 poin.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/hmw)