Rans Vs PSM di Liga 1: Juku Eja Diingatkan Tak Terlena Euforia AFC Cup

Alfiandis - detikSulsel
Sabtu, 13 Agu 2022 15:53 WIB
PSM Makassar menang 2-1 melawan Kedah FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali
Foto: Dok. PSM Makassar/Adhiaksa Mursalim
Makassar -

PSM Makassar diminta tidak terlena dengan euforia keberhasilannya melaju ke partai final Piala AFC Cup Zona ASEAN 2022. Skuad Juku Eja mesti tetap fokus menatap laga kontra Rans Nusantara FC di Liga 1.

PSM Makasar dijadwalkan akan menghadapi Rans FC dalam laga pekan keempat di Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (15/8/2022). Kemenangan atas Rans menjadi modal penting bagi Juku Eja, untuk tetap eksis di klasemen papan atas.

"Menurut saya PSM punya peluang memenangkan pertandingan, cuman tetap harus dijaga kedalamannya. Karena jangan sampai terlena dengan kemenangan dan berhasil melaju ke final AFC, ini yang harus kita jaga," terang pengamat sepakbola Budiardjo Thalib saat dihubungi detikSulsel, Jumat (12/8).


Tim besutan Pelatih Bernardo tengah berada di tren positif setelah memastikan satu tiket final Piala AFC Cup 2022. Sementara di kompetisi tertinggi Indonesia, PSM sama sekali belum mengalami kekalahan, setelah meraih dua kemenangan dan satu kali imbang.

Dari hasil tersebut, tim Ramang saat ini menempati rangking 4 klasemen Liga 1 dengan raihan 7 poin dari tiga laga yang telah dijalani. Maka kemenangan atas Rans FC menjadi wajib agar Pasukan Ramang bisa bertengger di persaingan klasemen papan atas.

Terlepas dari itu, Budiardjo berharap, pelatih Bernardo Tavares mampu mengatur ritme recovery pemainnya, di tengah jadwal yang begitu padat. Sehingga mampu meraih hasil baik kala bersua Rans FC dipekan ini.

"Yang perlu kita jaga Bernardo Tavares membuat Recovery yang betul-betul mereka (pemain PSM) banyak istirahat, untuk menghadapi pertandingan melawan Rans nantinya. Sehingga bisa mendapatkan kemenangan," tegas Budiardjo.

Mantan pelatih Persik Kediri ini menambahkan, perfoma Wiljan Pluim dan kolega tengah meningkat. Tentunya, Budiardjo lebih mengunggulkan Juku Eja meraih tiga poin di kandang tim berjuluk Magenta Force tersebut.

"Hampir semua pemain PSM itu mampu menyulitkan lawannya termasuk Rans nantinya," tegasnya.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(afs/sar)