Suporter PSM Tagih Janji Pemprov Sulsel Segera Bangun Stadion Mattoanging

Ibnu Munsir - detikSulsel
Sabtu, 13 Agu 2022 01:05 WIB
Pembangunan Stadion Mattoanging Makassar (Foto: Ibnu Munsir/detikcom)
Foto: Lokasi eks Stadion Mattoanging Makassar (Foto: Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar -

Suporter PSM Makassar menagih janji Pemprov Sulsel untuk segera membangun Stadion Mattoanging. Mereka kecewa lantaran janji mempercepat pembangunan belum terealisasi hingga saat ini.

"Lebih dari kecewa, menangis air mata, menangis hati ini lihat pimpinan begini Pemerintahan seperti ini," kata Ketua Suporter Komunikas Vip Selatan (KVS) Erwinsyah dikonfirmasi, Kamis (11/8/2022).

Menurutnya, suporter sudah bosan mendengar janji terkait Stadion Mattoanging. Rencana pembangunan oleh Pemprov Sulsel dianggap hanya isapan jempol semata.


"Kerjanya hanya menjanji tanpa menepati. Tidak ada realisasi hanya menjanji," jelasnya.

Dirinya pun pesimis Pemprov Sulsel bisa membangun Stadion Mattoanging dalam waktu dekat ini. Hal ini mengingat hingga saat ini belum ada tanda-tanda konstruksi dimulai.

"Tidak ada apa-apa (dibangun) tahun ini. Tahun depan pun tidak ada apa-apa kalau masih begini modelnya pimpinan Pemerintah," terangnya.

"Seperti kemarin-kemarin harus selesai harus jadi, tidak ada kata lain Mattoanging harus jadi titik harus jadi seperti semula," paparnya.

Sementara Ketua Umum Punggawa Eja Ari Kurniawan mengatakan hal yang sama. Dirinya telanjur kecewa dengan rencana pembangunan Stadion Mattoanging yang tak kunjung dilakukan.

"Kita ini sebenarnya tinggal menunggu berharap kejelasan karena tidak ada tanda-tanda keseriusan dari awal pasca (dibongkar), tapi kalau ada Alhamdullilah," kata Ari.

Ari juga pesimis dengan sikap Pemprov Sulsel jika ingin menuntaskan Stadion Mattoanging Makassar.

"Maunya kita khususnya ikatan suporter mencari figur Pemerintah yang mau tanggung jawab kasih kembali stadion, kalau era sekarang kayaknya beliau pesimis kalau stadion akan di bangun kembali," paparnya.

Suporter PSM Makassar hanya berharap Stadion Mattoanging dapat dibangun kembali pasca dibongkar.

"Intinya suporter berharap dikembalikan Stadion Mattoanging yang dibongkar oleh Pemerintah yang saat ini masih menjabat," pungkasnya.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/asm)