Ketua HMJ UIN Makassar Dikeroyok gegara Cegah Parkir Liar, Kepala Sobek

Ketua HMJ UIN Makassar Dikeroyok gegara Cegah Parkir Liar, Kepala Sobek

Isak Pasa'buan - detikSulsel
Rabu, 28 Sep 2022 11:52 WIB
Ketua HMJ Farmasi UIN Alauddin Makasar dikeroyok OTK gegara cegah parkir liar.
Foto: Dokumen Istimewa.
Makassar -

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Farmasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Juniar dikeroyok oleh sejumlah orang tidak dikenal (OTK) hingga kepalanya sobek. Korban mengaku pengeroyokan itu terjadi setelah dia melarang pelaku melakukan pemalakan terhadap mahasiswa baru (maba) dengan modus parkir liar.

"Kepalaku bagian sebelah kanan robek. Terus ada beberapa di punggung kayak ditusuk kunci motor tiga titik. Saya tidak tau kunci atau apa tapi semacam benda tumpul," ujar Juniar kepada detikSulsel, Rabu (28/9/2022).

Juniar mengatakan pengeroyokan itu terjadi di halaman Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar, Senin (26/9). Korban mengaku dia awalnya menyaksikan pemalakan terhadap sejumlah maba sehingga dia mencoba turun tangan.


"Ada pemalakan pas PBAK tanggal 30 Agustus, maba dipajaki untuk bayar parkir," kata Juniar.

Juniar menduga pemalakan itu dilakukan oleh beberapa orang tak dikenal tersebut. Dia spontan melarang karena dalam aturan kampus tak ada istilah parkir liar mengingat kampus juga dilengkapi CCTV dan dijaga ketat oleh sekuriti.

"Jadi sudah disepakati bahwa dikawal mahasiswa sampainya pulang karena banyak kejadian yang tidak diinginkan, pemalakan. Dipajaki untuk bayar parkir, saya dan beberapa pengurus ke sana sampaikan bahwa ini tidak ada instruksi untuk jaga parkir karena adaji CCTV sama Security kampus," kata Juniar.

"Saya jelaskan tapi tetap ngotot dan kayak menuntut imbalan karena dia jaga motornya mahasiswa. Terjadi cekcok dan ada satu orang pengurus yang dia pukul," imbuhnya.

Sementara itu, pihak Polres Gowa telah turun tangan melakukan penyelidikan di lokasi. Polisi menyebut pihaknya sudah melakukan olah TKP.

"Sudah kita lakukan olah TKP dan masih terus kita selidiki," ujar Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Burhan saat dimintai konfirmasi terpisah.

Dia mengatakan pihaknya saat ini masih mendalami keterangan sejumlah saksi, termasuk memeriksa keterangan korban pengeroyokan.

"Sementara dua korban, tapi masih kita dalami keterangan saksi-saksi termasuk saksi korbannya," katanya.



Simak Video "4 Perusahaan Tersangka Cemaran EG-DEG Obat Sirup"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/nvl)