Sulawesi Utara

Mabuk Bareng-Rebutan Warisan Ortu, Pria di Minsel Tikam Kakak Kandung

Trisno Mais - detikSulsel
Sabtu, 28 Mei 2022 00:00 WIB
The greatest fear, an intruder in the house.
Ilustrasi penikaman. Foto: iStock
Minahasa Selatan -

Pria inisial WN (34) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara (Sulut) tega menikam kakak kandungnya sendiri EN (44) karena rebutan warisan orang tuanya. Baik korban dan pelaku sama-sama mabuk saat cekcok berujung penikaman tersebut.

"Masih saudara kandung, tersangkanya adik dan korban adalah kakaknya," kata Kapolsek Amurang Iptu Bayu Damara saat dihubungi detikcom, Jumat (27/5/2022).

Penikaman terjadi di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur sekitar pukul 22.30 Wita, Rabu (25/5). Pelaku dan korban awalnya cekcok soal warisan rumah dari orang tuanya. Keduanya juga ribut-ribut soal uang jaminan ketenagakerjaan almarhum kakek tertuanya.


"Yang dipermasalahkan rumah orang tuanya dan uang jaminan almarhum kakaknya mereka sebesar Rp 42 juta," katanya.

Cekcok WN dan EN memang berlangsung panas, terutama karena keduanya sama-sama mabuk saat kejadian. EN kemudian memukul WN sehingga sang adik mengambil pisau yang diselipkan di pinggangnya hingga langsung menikam korban.

"Keduanya mabuk, terjadi adu mulut, korban mendorong dan melakukan pemukulan pada tersangka," kata Bayu.

"Selanjutnya tersangka mengambil pisau yang diselipkan di pinggangnya kemudian langsung menikam korban di bagian perut," ujarnya.

Akibat penganiayaan itu, korban mengalami luka di perut sehingga dilarikan ke rumah sakit (RS). Sementara tersangka langsung diamankan petugas Polsek Amurang.

"Tersangka saat ini telah diamankan untuk kepentingan proses penyidikan," pungkasnya.



Simak Video "Remaja 17 Tahun Tikam 2 Pengunjung Kedai di Kendari"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/hmw)