Perkara Sepele Tatap-tatapan Bikin 2 Jukir di Makassar Aniaya Pemuda

Tim detikSulsel - detikSulsel
Selasa, 17 Mei 2022 07:30 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Makassar -

Sumbu pendek dua juru parkir (jukir) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berujung ditangkap polisi. Keduanya melakukan pengeroyokan pemuda lantaran tersinggung saat saling bertatap-tatapan dengan korban.

Penganiayaan itu terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa (19/4) pukul 03.00 Wita. Pelaku bernama Muh Risal (19) dan Randi (28) sebelumnya sempat buron namun berhasil ditangkap polisi.

"Benar dua pria yang berprofesi sebagai juru parkir kami amankan. (Motif) saling tatap dan pelaku ini tersinggung," ujar Panit 1 Reskrim Polsek Tamalanrea Ipda Iqbal Kosman dalam keterangannya, Senin (16/5/2022).


Iqbal menuturkan pengeroyokan bermula ketika korban bernama Muh Eki (24) menatap kedua pelaku di sebuah parkiran sekitar lokasi. Korban kemudian sempat meninggalkan lokasi namun diburu para pelaku.

"Korban dan pelaku saling bertatap-tatapan. Kemudian terjadi pengejaran oleh pelaku ke korban," jelasnya.

Pelaku yang berhasil mencegat korban lantas langsung mengeroyok Muh Eki di jalanan. Pengeroyokan itu terekam CCTV.

"Di CCTV memang korban dicegat hingga pengeroyokan terjadi. Pasca kejadian, melapor lah si korban ke kami," sebut Iqbal.

Pelaku Ditangkap-Akui Perbuatan

Polisi yang menerima laporan kemudian melakukan penyelidikan dam menangkap kedua pelaku di sebuah rumah di Jalan Tambasa, Makassar, Minggu (15/5) pukul 01.30 Wita. Saat diciduk polisi, keduanya mengakui perbuatannya telah mengeroyok korban.

"Saat ini interogasi di kantor, keduanya mengakui dan juga telah membenarkan bersama-sama melakukan pengeroyokan terhadap korban," bebernya.

Kedua pelaku saat ini masih ditahan di Mapolsek Tamalanrea. Mereka dijerat dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

"Kedua pelaku kasih kami tahan di kantor. Kami jerat mereka dengan Pasal 351 atau 170 KUHPidana," pungkasnya.



Simak Video "Viral Video Pengeroyokan di Semarang, 6 Pelaku Diamankan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/nvl)