Pelaku Pencabulan Balita 1,5 Tahun di Jeneponto Kakek Tiri Korban

Pelaku Pencabulan Balita 1,5 Tahun di Jeneponto Kakek Tiri Korban

Hermawan Mappiwali - detikSulsel
Kamis, 17 Mar 2022 17:03 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi pelaku pencabulan balita di Jeneponto adalah kakek kandung korban (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Jeneponto -

Polisi mengungkap pelaku pencabulan balita 18 bulan atau 1,5 tahun di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) adalah kakek korban sendiri. Pelaku inisial H (41) itu telah ditahan di Mapolres Jeneponto.

"Pelaku sudah ditangkap, kakeknya. Jadi kakeknya yang melakukan (pencabulan)," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Komang Suartana kepada detikSulsel, Kamis (17/3/2022).

Kombes Suartana mengatakan, A melakukan pencabulan menggunakan jari. A kini sudah ditetapkan menjadi tersangka kasus pencabulan dengan dijerat UU Perlindungan Anak.


"Dijerat UU Perlindungan Anak ancaman 15 tahun penjara. Sekarang sudah (ditahan)," tutur Kombes Suartana.

Sementara itu, balita malang yang menjadi korban kini menjalani proses pemulihan pasca-operasi karena pendarahan di alat vital. Kondisi korban perlahan membaik.

"Korban masih di rumah sakit. Kondisinya sudah membaik," ujat Kepala UPT PPA Sulsel Meisy Papayungan saat dimintai konfirmasi terpisah.

Menurut Meisy, pihak rumah sakit kini hanya melakukan observasi tambahan sebelum memperbolehkan korban pulang ke rumahnya.

"Kira-kira dalam 1-2 hari ini sudah bisa keluar," kata Meisy.

Diberitakan sebelumnya, korban diduga mengalami pencabulan setelah tante korban mendapati balita 18 bulan itu menangis dan mengetahui terjadi pendarahan di alat vital korban, Minggu (13/3). Tante korban langsung melaporkan peristiwa itu ke Polres Jeneponto pada hari Senin (14/3).

Korban yang awalnya dirawat di RS Jeneponto harus dirujuk ke RS Unhas Makassar karena kondisi korban darurat dan memerlukan penanganan medis dari dokter spesialis di RS Unhas.



Simak Video "Sederet Fakta Kasus Wanita Muda Kelainan Seksual Cabuli 17 Anak di Jambi"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/nvl)