Sulawesi Tenggara

Minibus Jatuh dari Rakit Penyeberangan di Konawe, Sopir Selamat

Nadhir Attamimi - detikSulsel
Rabu, 03 Agu 2022 10:58 WIB
Minibus terjatuh di sungai saat menyeberang dengan rakit.
Foto: Dokumen Istimewa.
Konawe -

Satu unit minibus terjatuh ke Sungai Konaweeha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat menyeberang menggunakan rakit masyarakat setempat. Sopir yang diketahui seorang wanita berhasil selamat.

Video beredar menunjukkan mobil tersebut terseret arus sebelum benar-benar tenggelam. Warga yang merekam cukup panik dan berteriak meminta kepada operator segera menyelamatkan pengemudinya.

"Iya saat naik di pincara (rakit) langsung los terjun ke sungai, korban selamat," kata Kapolsek Bondoala Iptu Kadek Sujayana kepada detikcom, Rabu (3/7/2022).


Awalnya, minibus yang dikemudikan oleh wanita bernama Elsa (44) hendak menyeberangi sungai Konaweeha menggunakan jasa pincara pada Selasa (3/8). Elsa mulai menaiki rakit menggunakan mobil sekitar pukul 21.00 Wita.

"Elsa mau menyeberang sungai Konaweeha menggunakan akses penyeberangan pincara," ujar dia.

Namun saat mobil hendak diturunkan ke pincara dengan cara dikemudikan Elsa, mobil jenis Sigra itu diduga turun. Saat hendak diminta berhenti, tiba-tiba mobil melaju dengan kecepatan tinggi.

"Setelah mobil naik di atas pincara, operator pincara meminta memberhentikan mobilnya. Tapi saat diminta berhentikan, mobil melaju cepat," ujar dia.

Alhasil mobil bersama pengemudinya terjun ke sungai. Untungnya, korban berhasil diselamatkan oleh operator pincara yang bersiaga. Namun mobil masih dalam kondisi tenggelam.

"Korban selamat dan mobil posisi tenggelam saat ini," ujar dia.

Sebelum benar-benar tenggelam, mobil sempat terapung dan terseret sekitar 150 meter. "Mobil terseret arus kurang lebih 150 meter dari titik jatuhnya," ujar dia.

Kadek mengungkapkan saat ini kendaraan tersebut masih dalam proses pencarian. "Mobil masih tenggelam dengan posisi tidak kelihatan, sekarang masih sedang pencarian," ungkapnya.



Simak Video "Heboh Anggota DPRD Konawe Rapat di Tempat Dugem"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/sar)