Ribuan Deltamania Sidoarjo Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Ribuan Deltamania Sidoarjo Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Suparno - detikJatim
Selasa, 04 Okt 2022 22:57 WIB
Ribuan Deltamania doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan
Ribuan Deltamania doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Ribuan Deltamania di Sidoarjo turut berduka cita dengan tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. Deltamania menggelar doa bersama bersama Forkopimda Sidoarjo untuk para korban tragedi Kanjuruhan.

Doa bersama digelar di Stadion Delta Gelora Sidorejo (GDS) Selasa (4/10/2022). malam. Doa bersama dilakukan sebagai wujud belasungkawa untuk para korban meninggal di Stadion Kanjuruhan Malang.

Mereka memakai kaos hitam, menandakan bahwa Deltamania turut belasungkawa atas peristiwa yang menimpa Aremania di Stadion Lanjut Malang. Turut hadir dalam doa bersama Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro, Kasdim 0816 Sidoarjo Mayor Suprianto.

Ribuan Deltamania doa bersama untuk korban tragedi KanjuruhanRibuan Deltamania doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan (Foto: Suparno)

Ketua Deltamania Syaiful Bakiroq mengatakan bahwa teman-teman Deltamania merasa prihatin dan turut berbelasungkawa atas korban meninggal saat terjadinya kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Kami merasa prihatin dan ikut belasungkawa atas kejadian di Stadion Kanjuruhan Malang yang menelan ratusan korban jiwa dari suporter bola," kata Syaiful.

Syaiful menjelaskan kejadian di Kanjuruhan Malang jangan sampai terjadi lagi di tempat lain. Selain doa bersama teman-teman Deltamania juga menghalang dana untuk ucapan belasungkawa kepada keluarga korban.

"Kami mengharapkan teman-teman Deltamania menjadi suporter yang dewasa, dan memberikan contoh yang terbaik. Kita harus menjaga tim kita masing-masing, jangan sampai tim kita ini mendapatkan sanksi dari PSSI," jelas Syaiful.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusuma Wahyu Bintoro mengatakan bahwa pihaknya meminta maaf kepada Deltamania atas terjadinya peristiwa di Stadion Kanjuruhan Malang. Saat mengeluarkan gas air mata di GDS pihaknya minta maaf.

"Malam ini kita bersama-sama melakukan doa bersama atas peristiwa di Kanjuruhan Malang. Peristiwa itu cukup di sini saja, jangan sampai terjadi di tempat lain. Dari lubuk hati yang paling dalam kami dari jajaran Polresta Sidoarjo kami minta maaf. Kami akan menerima aduan dari Deltamania apabila ada Deltamania yang merasa dirugikan oleh anggota polisi," kata Kusumo.

Sementara itu Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali yang akrab di panggil Gus Muhdlor mengatakan bahwa peristiwa di Kanjuruhan jangan sampai terulang kembali. Ayo bagi Deltamania mendoakan warga Desa Kesambi Porong yang mengalami luka berat di rumah sakit.

"Mari doankan ada warga Sidoarjo yang mengalami luka berat dan masih koma di rumah sakit di Malang. Kami yakin bahwa teman-teman Deltamania menjadi suporter yang dewasa dan menjaga Sidoarjo tetap kondusif," kata Gus Mudhor.



Simak Video "Pilu Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan, Kehilangan 2 Adiknya Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)