Doa Bersama dari Balai Kota Surabaya untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Doa Bersama dari Balai Kota Surabaya untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Esti Widiyana - detikJatim
Selasa, 04 Okt 2022 21:03 WIB
doa bersama tragedi kanjuruhan di balai kota
Doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan dari Balai Kota Surabaya (Foto: Esti Widiyana)
Surabaya -

Doa untuk tragedi Kanjuruhan juga datang dari Balai Kota Surabaya. Pegawai pemkot, pemain, dan suporter Surabaya bersama melakukan doa bersama untuk para korban tragedi Kanjuruhan.

Sebelum doa bersama digelar, suporter hingga pejabat pemkot menaruh bucket bunga di depan air mancur Taman Surya. Di depan air mancur terdapat banner lambang pita merah dan mengelilingi banner bertuliskan 'tidak ada sepak bola yang seharga nyawa" dan #prayforkanjuruhan. Lilin-lilin juga dinyalakan.

Para pemain dan pelatih Persebaya juga hadir di dalam doa bersama di Balai Kota mengenakan pakaian putih. Saat tiba, suporter Persebaya menyanyikan chant Persebaya.

doa bersama tragedi kanjuruhan di balai kotaPenyalaan lilin di Balai Kota Surabaya (Foto: Esti Widiyana)

Doa bersama pun berlangsung bersama para suporter, pemain, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, forkopimda. Usai doa bersama, mereka kemudian menyalakan lilin di Taman Surya.

Wali Kota Eri mengucapkan terima kasih karena bisa silaturahmi dan berdoa bersama di Balai Kota. Khususnya untuk Aremania di Malang usai tragedi Kanjuruhan.

"Dengan kejadian seperti itu, saya melihat bapak menggendong anaknya lepas dari tangannya, jatuh sama-sama meninggal. Saya ngomong di hati saya, jangan sampai ini terjadi di Surabaya. Kalau terjadi di Surabaya naudzubillah. Saya harap pertandingan Persebaya ke depannya terus dijaga, jangan sampai ada korban seperti itu di Surabaya," kata Eri dalam sambutannya, Selasa (4/10/2022).

Eri meminta kepada suporter Persebaya untuk jangan sampai lepas kontrol, meskipun dalam keadaan menang atau kalah. Ia minta agar menjaga Kota Surabaya, karena kekuatan ada di dalam, kekuatan sesama manusia.

"Kita ikhlas mendoakan agar seluruh kota di Indonesia bahwa surabaya cinta perdamaian. Apalah arti sebuah kemenangan kalau ada korban jiwa. Mari kita jaga cinta penuh kasih. Saya yakin Persebaya insyaallah akan semakin jaga dengan doanya bonek bonita. Kita di sini mendoakan saudar-saudara kita di Malang, semoga bisa merendahkan hari kita dan Aremania, agar bisa menjadi persaudaraan yang hebat. Ini bisa dimulai dari bonek bonita yang rendah hati dalam menjalin silatirahmi," jelasnya.

"Insyaallah kami semua, bonek bonita, pemkot dan semua elemen di Surabaya akan selalu mendukung jenengan semua. Dalam keadaan menang, kalah, senang, susah. Karena kita semua saudara," pungkas Eri.



Simak Video "Melihat Tribun 12, Saksi Bisu Mencekam Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)